datanbulan

Zona Rawan Putus Cinta Ini yang Perlu Kamu Tahu

Jadi, sudah berapa lama sih kamu sama dia pacaran? Satu bulan? Dua bulan? Atau mungkin sudah bertahun-tahun tapi masih merasa dua minggu? Berapa lama kamu sudah pacaran biasanya menentukan banyak hal tentang hubungan kamu ke depan.

Biasanya, ketika usia pacaran kamu udah cukup lama, hal-hal romantis sudah agak jarang banget dilakukan. Beda banget sama gambaran orang yang baru PDKT atau bahkan baru jadian satu-dua bulan. Ke mana-mana maunya berdua terus. Makanya banyak yang bilang kalau lengketnya kalian itu kayak amplop dan perangko.

Tapi, kamu nggak perlu berkecil hati, Guys! Walaupun pacarannya sudah nggak ada romantis-romantis ala orang baru pacaran, ternyata momen kayak begini yang seharusnya bernapas lega, loh! Soalnya, mereka yang baru pacaran yang seharusnya khawatir sama hubungannya karena harus memasuki masa-masa labil dalam pacaran. Bahkan, nggak menutup kemungkinan bisa putus di tengah jalan.

Seperti dikutip dari The Journal of Postive Psychology, kamu hanya butuh pacaran selama 11 bulan sampai akhirnya memutuskan untuk sudahan atau melanjutkan hubungan. Kata psikolog Gary Lewandowski dan Nicole Bizzoco dari Monmouth University, dari ribuan remaja yang diteliti, ternyata 71 persen dari mereka mulai merasa putus adalah hal yang baik dalam waktu yang cepat banget itu.

Kalau dipikir-pikir, emang iya juga, sih. Biasanya, dalam waktu sekitar tiga sampai empat bulan, kita memang udah mulai ‘eneg’ sama kelakuan orang yang nggak sejalan sama kita. Bisa jadi, mulai ketahuan tuh sikap asli mereka sebenarnya gimana. Iya, nggak?

So, buat yang pacarannya udah lewat dari 11 minggu, selamat ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com