Bandung
foto thetripcorner

Yay! Bandung Siap-siap Mau Punya Korean Street

Habis nonton drama Korea, biasanya kamu nggak akan jauh-jauh dari perasaan baper. Baper cerita dramanya bikin kamu inget sama mantan. Apalagi kalau baper karena pengen punya pacar kayak di drama atau baper pengen tinggal di Korea. Eh, ternyata bukan cuma baper, drama Korea juga jago banget bikin kamu laper.

Gimana nggak? Setiap kali ada adegan makan ramen, perut langsung lapar dan minta dibawa ke restoran yang jual jjajangmyun, kimchi atau tteokbokki. Buat kamu yang tinggal di kota besar kayak Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Balikpapan atau Makassar, memang nggak sulit cari makanan Korea. Sekarang sudah banyak restoran yang menyediakan masakan asli Korea.

Tapi, kalau mau cari jalan yang ada nuansa Korea, mungkin hanya Bandung yang punya. Pemerintah Kota Bandung yang dipimpin Ridwan Kamil itu kabarnya sedang menyiapkan Korean Street ala Bandung. Yes, Korean Street ini dibangun karena Kota Bandung dan Kota Seoul sudah menjalin kerjasama.

Kalau selama ini kamu lebih kenal dengan Jalan Braga, nanti-nanti jangan kaget kalau ada Korean Street. Di sini pengusaha Korea mau buka usaha, termasuk usaha makanan dan mungkin juga pernik-pernik yang ada di Drama Korea.

Kalau Korean Street ini sudah bener-bener dibangun, kamu yang kebetulan tinggal di Bandung atau lagi main ke Bandung nggak perlu susah-susah cari Korean Food, barang-barang, atau skin care khas Korea. Jadi, nggak perlu jauh-jauh terbang ke Korea kalau cuma mau cari pemutih wajah. Di Bandung juga nanti ada, kok!

Eits, buat kamu yang tinggal di luar Bandung dan penasaran dengan Korean Street ini, jangan buru-buru datang duluan. Soalnya, sampai saat ini, Pemerintah Kota Bandung masih cari lokasi strategis buat Korean Street itu. Nanti, kalau udah buka dikasih tahu, kok! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com