foto farmmedica
foto farmmedica

Yang Namanya PMS Itu Mitos atau Beneran Ada?

Selain merasa pegel di sekujur badan, nyeri punggung, baperan, bahkan sampe bad mood seharian jadi sesuatu yang selalu kamu rasakan waktu lagi PMS (premenstrual syndrome). Karena merasakan hampir tiap bulan, kamu nggak kaget lagi sama gejala yang bikin badan jadi nggak enak semua. Tapi, sementara kamu sibuk bergulat melawan perasaan tidak nyaman, ternyata ada loh temen kamu yang nggak mengalami siksaan begitu meski mau datang bulan.

Yak, waktu menjelang menstruasi, ada temen kamu yang sama sama sekali nggak merasakan apa-apa dan happy-happy aja. Bahkan, dia nggak percaya dan tanya-tanya apa yang namanya PMS. Nggak heran kalau dia bilang PMS itu cuma mitos dan bukan fakta. Terus, yang benar yang mana ya PMS itu mitos atau fakta? Jangan-jangan PMS memang bener-bener mitos ya.

Hmm, kayaknya jahat banget kalo ada yang bilang PMS itu mitos atau karangan kamu aja. Paling nggak, kamu bisa lihat hasil penelitian mayo clinic di mana tiga dari empat wanita diperkirakan mengalami gejala PMS. Biasanya, premenstrual syndrome ini mulai terasa sekitar 5—11 hari sebelum menstruasi.
Jadi, selama seminggu atau lebih, kamu bakal merasa nggak nyaman atau bahkan aneh sama diri sendiri. Terus, di akhir umur 20-an sampai awal 30-an nanti, gejala PMS bakal lebih berat daripada sekarang. Duh, kebayang nggak sih gimana nggak enaknya?

So, temen kamu yang nggak termasuk 3 dari 4 perempuan itu sebenernya beruntung banget. Malah, harus banyak bersyukur karena nggak merasakan itu semua. Soalnya, yang namanya PMS itu udah terbukti adanya dan bukan cuma mitos! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com