foto smosh
foto smosh

Yang Kamu Alami Saat Menemani Teman Lagi Ngedate

Saat kamu sedang menikmati asiknya masa jomblo, teman kamu justru baru aja dapat pacar baru. Entah karena solidaritas atau pengen ajak kamu ikutan bahagia, kamu suka nggak sengaja terseret ke acara ngedate mereka. Setiap dia ketemu pacar, kamu selalu ada di antara mereka yang sedang pacaran.

Nemenin teman ngedate atau istilahnya third-wheeling, kadang bukan pilihan yang tepat. Tapi, atas nama persahabatan, kamu rela melawan kesendirian dan ikut menemani. Walau sama-sama merasakan suasana romantis dan terasa ikutan baper sedikit, ternyata nemenin teman sedang ngedate nggak seindah nonton film-film drama. Ini loh yang sering dialami mereka yang menemani temannya pacaran!

Bingung pilih kubu
Nggak semua hubungan berjalan semulus kulit aktor-aktor drama Korea. Ada aja pertengkaran yang terjadi di antara sahabat yang lagi ngedate. Nah, saat berantem gini, nggak jarang kamu diminta oleh keduanya buat milih siapa yang bener. Duh, perasaannya jadi nggak enak, kan?

Merasa cuma kamu yang waras
Ketika jatuh cinta, orang akan melihat pasangannya lah yang paling sempurna. Misalnya pas pacarnya memberi pujian buat teman kamu yang kenyataannya nggak ada. Saat ini, kamu akan merasa sebagai orang yang paling waras di dunia!

Selalu jadi hotline number
Sekali aja turun ke dunia third-wheeling, kamu akan selamanya terperangkap di sana. Siap-siap, nomor handphone kamu akan jadi nomor darurat penanggulangan bencana yang akan ditelpon pagi buta hanya untuk curhat. Belum lagi kalau mereka bertengkar!

Canggung saat PDA
Sayang-sayangan di tempat umum atau PDA emang wajar terjadi kalau lagi pacaran. Saat inilah yang paling neraka, soalnya kamu akan kebingungan melakukan apapun. Makanya, pura-pura nggak lihat adalah satu-satunya solusi.

Bayar makanan sendiri
Makan bareng teman kamu dan pacarnya juga nggak jarang jadi hal yang membingungkan. Saat mereka bisa makan seporsi berdua, kamu harus menghabiskan satu porsi sendirian. Udah pasti, bayar juga satu porsi sendiri.

Dikasih saran soal pacaran
Saran-saran tentang membina hubungan baik sama pacar juga suka jadi bagian dari ceramah teman kamu dan pacarnya. Belum lagi daftar nama orang yang katanya mau dicomblangin ke kamu, tapi nggak jadi-jadi. Pokoknya, mereka selalu mendorong kamu biar cepet punya pacar, deh!

Buat kamu yang belum pernah diminta nemenin pacaran, sebisa mungkin hindari kegiatan ini, ya! Bukannya sombong, kadang menyelamatkan hati sendiri memang yang paling penting dibandingkan harus melewati saat-saat sulit. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com