foto pixabay
foto pixabay

Udah Nulis Banyak, Eh Lupa Save. Gimana Dong?

 

Lagi ngetik enak-enak, eh tau-tau laptop kamu mutusin buat restart secara sepihak. Kamu yang belum siap sama sekali cuma bisa pasrah sambil rihat selama kurang dari 10 menit. Tapi, begitu tau kalo ternyata lembaran yang baru ditulis itu nggak ke-save alias hilang bak ditelan bumi, rasanya kayak… kayak… kayak sampe nggak sanggup buat ngejelasin. Nah, daripada kamu membalikkan meja dan melempar laptop ke udara, yuk ikutin yang ada di bawah ini!

Menjauh dari laptop
Demi keamanan, dan juga masa depan, kalian berdua, sebaiknya kamu langsung jauh-jauh aja dari laptop. Yup, percaya bakalan di-back up otomatis sama Microsoft Word kalo tiba-tiba nge-restart tapi ternyata enggak emang cukup buat bikin kamu ngerasa ditusuk dari belakang. But, hey, like Optimus Prime said, “You didn’t betray me, Sentinel. You betrayed yourself,” ya, salah siapa kamu juga nggak save duluan? Pokoknya salah laptop, kan?

Nari hula-hula atau salto di udara
Ngapain sih nendang-nendang tembok atau gegulingan mirip adonan. That’s not cool! Coba deh lakuin hal-hal yang lebih positif kayak nari hula-hula atau salto di udara. Kamu pasti keliatan lebih keren dan banyak pengge… Nah, kalo mau banyak penggemar, jangan lupa rekam aksimu dan upload ke media sosial, yes.

Ikhlas
Sama kayak harta kekayaan keluarga temen kamu yang katanya nggak akan habis selama tujuh turunan, percayalah bahwa tulisan yang sudah kamu hasilkan hanyalah titipan Tuhan. So, kamu harus selalu siap mengikhlaskan segalanya kalo tiba-tiba lenyap gitu aja. “Iya, sih. TAPI UDAH DEKET DEADLINE AAAAAKK GIMANA DONG?!” Eits, jangan teriak-teriak dulu, kamu pasti tau kan kalau manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang menentukan? Ikhlasin aja, Boy!

Move on
Kalo udah ikhlas, tentunya kamu udah bisa move on. Tapi, kalo bayangan mantan masih menghantui, jangan berani-berani bilang kalo kamu udah move on. Ini apa, sih? Ya, sama sih prinsipnya, kalo udah ikhlas, ya, lupain aja kalo tulisan kamu pernah hilang dan mulailah menulis di lembaran yang baru. Walaupun hasilnya nggak sama, percayalah bahwa kamu tau kamu mau nulis apa karena semuanya berasal dari kepalamu sendiri. Oke? Semangat! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com