foto flickr
foto flickr

Tujuh Kesulitan Ini Sering Kamu Alami Setelah Liburan

Layaknya gebetan, liburan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu dan sulit untuk direlakan pergi begitu aja. Apalagi kalau langsung kebayang harus berangkat sekolah pagi-pagi banget. Tapi, karena liburan sudah mau selesai, mau nggak mau kamu harus siap masuk sekolah lagi. Selagi liburan masih tersisa, nggak ada salahnya kamu mulai siap-siap dari sekarang untuk jalani aktivitas biasa.

Beberapa kegiatan yang biasa kamu lakukan sebelum liburan, perlu kamu pertahankan. Mulai dari bangun pagi, sarapan kayak biasa, dan siap-siap beraktivitas di pagi hari. Kalau kamu nggak menyiapkan diri dari sekarang, kamu biasanya kamu akan mengalami hal-hal kayak di bawah ini.

Bangun pagi
Setelah berlama-lama menikmati nikmatnya bangun saat matahari udah bersinar terik, bangun pagi akan jadi hal yang susah. Siap-siap pasang puluhan alarm dan menghadapi teriakan ibu di pagi hari, ya!

Menulis tanggal
Tadinya mau nulis tahun 2017 setiap kali bikin catatan, yang tertulis malah tahun 2016. Yap, siap-siap menghadapi kesulitan kayak gini di tiga bulan pertama di tahun 2017, ya! Bukan karena pikun, mungkin memang kamu belum biasa aja, kok!

Menulis apapun
Beberapa minggu lepas dari kegiatan tulis menulis, biasanya tangan jadi kaku. Nggak peduli tulisan kamu sebagus kaligrafi di musala sekolah, saat baru masuk tetap terlihat kayak tulisan dokter.

Jajan
Buat yang liburannya ditanggung sama orang tua dan masih dikasih uang jajan, mungkin bisa berlega hati. Tapi, buat kamu yang tabungannya habis buat ikut open trip ke pulau dan selama libur nggak dikasih uang jajan, siap-siap bokek di akhir liburan, ya!

Tidur cepat
Karena nggak ada kelas besok hari, kamu bisa nongkrong sampai lewat jam tidur. Nah, pas mau sekolah, biasanya sih tidur jam 9 malam cuma mitos. Justru, kamu akan terjaga tengah malam sambil scroll-scroll feed Instagram!

Menghafal pelajaran
Sebelum liburan, soal yang satu itu bsia kamu jawab dengan mudah. Nah, karena nggak diingat-ingat dalam waktu yang lama, jawabnya jadi lumayan susah, loh! Nggak perlu panik, intip-intip lagi aja materinya di akhir liburan nanti, ya!

Menemukan barang
Buku ini entah di mana, LKS itu entah di mana. Jangan tanya soal pulpen, pensil, topi, atau dasi, deh! Udah nggak bakalan ketemu! Waktu beberapa minggu kadang cukup bikin kamu lupa di mana menaruh barang. Makanya, biar nggak grasa-grusu pagi hari saat akan masuk sekolah nanti, coba ingat-ingat dari sekarang, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com