foto istimewa
foto istimewa

Trauma Masa Kecil Bikin Dia Takut Jatuh Cinta

Ungkapan “Masa SMA adalah masa yang paling indah” mungkin memang benar adanya. Apalagi, kalo dilengkapi dengan pacar super asyik yang bisa diajak ngapa-ngapain bareng. Tapi, udah di ujung kelas 12 begini, ternyata ada temen kamu yang belum pernah pacaran sama sekali. Kalo ditanya, paling-paling dia cuma jawab nggak mau lagi dikecewain sambil cengengesan terus kabur. Duh, padahal dia cakep gitu. Lagian, nggak semua cowok kayak yang dia kira dan selalu mengecewakan cewek, loh.

Eits, jangan gemes dulu. Sebelum kamu kebelet pengen jadi mak comblang dia sama cowok kelas sebelah yang super kece, coba perhatikan dia baik-baik lagi. Walaupun dia selalu menjawab sambil cengengesan, tapi isi hatinya bisa jadi berkata lain. Soalnya bisa jadi dia punya alasan yang nggak bisa diungkapin. Misalnya, dia pernah punya pengalaman nggak menyenangkan di masa kecil sampai akhirnya trauma. Seperti dikutip dari Psychology Today, trauma masa kecil bisa bikin seseorang sulit jatuh cinta, loh.

Trauma masa kecil ini bisa macam-macam bentuknya. Entah pernah ditelantarkan atau mungkin juga pernah mengalami kekerasan fisik di waktu kecil. Nah, semua kenyataan hidup yang pahit itu membekas sampai dia sudah jadi remaja atau bahkan dewasa. Trauma yang membekas itu bikin seseorang jadi nggak terbuka dan takut buat jatuh cinta. Alasannya, kerena takut dikecewakan kalau ada orang yang masuk dalam hatinya.

Teman yang punya trauma masa kecil begini nggak perlu kamu paksa untuk punya pacar. Meski kamu temenan deket banget sama dia, itu bukan jaminan dia mau cerita tentang traumanya. Makanya, kamu nggak kepo sana-sini sama teman yang punya pengalaman begini. Kalau dia kayaknya sulit jatuh cinta, lebih baik kamu nggak usah ngobrol soal cinta-cintaan lebih dulu. Kecuali, kalau dia yang mulai tanya, baru kamu boleh jadi mak comblangnya. Apalagi kalau dia sendiri yang minta dikenalin sama cowok sekalian dicarikan pacar. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com