foto arwini
foto arwini

Tips Hadapi Darah Menstruasi yang Tembus Celana

Untuk seorang cewek, yang namanya menstruasi memang banyak nggak enaknya. Mulai dari mood yang naik turun, sakit perut sampai keram dan nggak bisa bergerak, sampai bawaan malas seharian cuma pengen tidur. Tapi, karena ada tugas yang harus dikerjakan di luar, mau nggak mau kamu akhirnya keluar juga dengan berat hati. Dengan mood yang kurang mendukung, kamu coba tegar menghadapi kenyataan.

Karena jalan nggak sendirian, kamu jadi ikutan jalan agak cepat biar nggak ketinggalan. Tapi, karena kondisi lagi menstruasi, jalan yang lebih cepat dari biasanya malah jadi masalah. Darah menstruasi ternyata tembus dan kelihatan bekasnya di celana panjang. Kalau teman kamu mengalami kajadian begini, sebagai cowok kamu nggak perlu ikutan panik. Biar teman cewek kamu tetap tenang, ada hal-hal yang mesti dilakukan kayak di bawah ini.

Nggak ikut-ikut panik
Sedang memakai rok pendek yang warnanya terang, pasti langsung merasa panik kan kalau tiba-tiba tembus sampai merah semua satu pantat? Nah, walau sebenarnya kamu nggak tau apa yang harus dilakukan karena nggak pernah mengalami langsung, jangan sampai ikut-ikut panik, ya. Tetap tenang, supaya kamu bisa menenangkannya.

Belajar sigap
Nah, selain nggak panik, kamu juga harus belajar sigap. Kalau kebetulan dia nggak membawa jaket atau apapun yang bisa menutupi noda merah di pantatnya, cepat-cepat relakan sweater, jaket, atau kemeja kamu, ya. Soalnya, kalau sampai dilihat banyak orang, rasanya pasti malu setengah mati. So, langsung tutupi dengan sigap aja.

Tanya apa yang dibutuhkan
Terus, kalau sementara ini udah berhasil ditutup, langsung tanya ya apa yang dia butuhkan saat itu. Entah pembalut, atau mungkin celana ganti yang sebenarnya udah disiapkan di dalam tas. Pokoknya, jangan bersikap cuek dan malah diam-diam aja.

Antar pulang ke rumah atau bantu pesan taksi
Nah, kalau tiba-tiba tembus begini, jalan-jalannya pasti udah nggak nyaman, kan? So, nggak perlu maksa untuk dilanjutkan, ya. Lebih baik, langsung antar teman kamu pulang ke rumah. Atau, kalau memang setelah ini ada janji yang nggak bisa dibatalkan, paling nggak kamu bantu dia untuk pesan taksi dan tunggu sampai benar-benar naik.

So, sebagai cowok, kira-kira empat hal di atas adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika menghadapi cewek yang tiba-tiba tembus. Soalnya, kalau kamu ikutan panik, yang ada malah akan memperkeruh suasana. Oke? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com