foto twitter
foto twitter

Tipe-tipe Saudara Saat Kumpul di Rumah Nenek

Punya agenda akhir tahun untuk kumpul sama keluarga besar? Wah, seru banget, ya! Selain pas lebaran, momen liburan panjang di akhir tahun memang cocok banget untuk berkumpul bareng saudara atau sepupu di rumah nenek.

Punya saudara atau sepupu yang umurnya nggak jauh sama kamu, kadang bisa jadi berkah dan ‘musibah’ tersendiri. Selayaknya sama teman, ada aja saudara yang cocok dan ada yang nggak. Tapi, yang namanya saudara, udah pasti harus nerima dan sayang apa adanya. Nah, kalau dari tipe-tipe saudara atau sepupu ini, mana sih yang paling kamu sebelin dan mana yang kamu sukai?

Bintang kelas
Setiap kali ketemu, dia muncul dengan prestasi baru. Terakhir ketemu lebaran lalu, dia lagi ikut olimpiade di luar negeri. Nah, saat kumpul lagi, tahunya dia udah bikin album reliji. Pokoknya, produktif dan aktif banget, deh!

Diam diam mengunyah
Nggak perlu meragukan berapa banyaknya makanan di rumah nenek kalau lagi ada acara keluarga. Belum selesai mengunyah yang ini, tiba-tiba yang itu udah terhidang di depan meja. Nah, kesempatan ini dimanfaatkan betul sama saudara kamu yang satu ini. Awalnya sih nggak kelihatan tampang dan suaranya, eh, tahunya lagi asik ngunyah di pojokan. Buat dia, dapur dan kulkas nenek adalah tujuan utama.

Invisible
Yang satu ini paling jarang kelihatan pas lagi kumpul keluarga. Bisa jadi karena sibuk, atau emang anaknya nggak terlalu “sosial”. Sekalinya muncul, dia akana da di sebuah sudut rumah nenek, menghindar dari keramaian dan pertanyaan. Bisa jadi, dia begini karena sering ditanya “kapan punya pacar” atau “kapan lulus”. Makanya…

Tim debat
Kalimat-kalimatnya akan dimulai dengan “eh, nggak gitu…”. Entah bagaimana caranya, obrolan hangat soal kabar dan cerita-cerita lucu sama sepupu berubah jadi topik politik atau topik lainnya yang panas. Ngobrol sama dia, nggak ada bedanya sama nonton acara debat di TV, deh!

Gossiper
Mau di pertemanan atau keluarga, yang namanya tukang gosip selalu jadi orang terakhir yang harus kamu temenin. Yap, bukan tanpa alasan, loh! Dijadi bahan perbincangan, kadang memang nggak enak. Yang paling bikin sebel adalah ketika kamu pernah upload sesuatu yang agak sedikit bandel beberapa tahun yang lalu, tiba-tiba dibawa ke forum keluarga. Duh!

Nah, dari tipe-tipe saudara ini kira-kira kamu sendiri merasa yang mana, ya? Ada nggak sih tipe saudara lainnya yang kamu temukan tiap kali ngumpul liburan? Yuk, bagi-bagi cerita buat yang lain di sini. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com