buah untuk masker rambut
foto mediatani

Tiga Jenis Buah Ini Cocok Jadi Masker Rambut

Yang sering menggunakan hair straightener pasti punya beberapa masalah dengan rambut. Entah kering, bercabang, atau mungkin rontok nggak karuan. Nah, supaya nggak terlalu bermasalah, kamu memang harus rajin merawat rambut. Mulai dari pakai conditioner, serum, sampai masker rambut secara berkala. Untuk perawatan rambut itu, kamu nggak harus pergi ke salon karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain bisa dirawat sendiri, kamu juga bisa bikin bahan untuk perawatan rambut dari bahan alami. Salah satunya, membuat masker rambut dari buah-buahan. Selain bermanfaat kalau dimakan, ternyata buah-buahan ini bisa diubah jadi masker rambut untuk beresin masalah rambut kamu. Biar nggak penasaran, tiga jenis buah ini yang bisa kamu coba jadi masker rambut.

Pisang
Di dalam pisang, ada kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang berfungsi sebagai minyak alami untuk rambut kering bercabang. Teksturnya yang lembut membuat pisang mudah diserap oleh batang rambut. Terus, cara mengolahnya juga mudah. Tinggal dihaluskan sambil dicampur dengan santan, madu, minyak kelapa, dan minyak zaitun. Aduk sampai rata, lalu diaplikasikan ke seluruh rambut. Jangan lupa diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat, ya!

Pepaya
Sama seperti pisang, di dalam pepaya terdapat kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik untuk kesehatan rambut. Nah, cara mengolahnya gampang banget, nih. Langsung haluskan buah pepaya matang yang sudah disiapkan, kemudian campur dengan beberapa sendok yogurt. Kalau udah, langsung oles masker pepaya dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 10 menit, terus lanjut dibilas dengan menggunakan air dingin.

Mangga
Dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi, mangga juga termasuk salah satu buah yang cocok jadi bahan masker rambut. Teksturnya yang berair terbukti dapat melembapkan rambut dengan alami. Cara mengolahnya, tinggal haluskan buah mangga yang sudah dikupas, kemudian dicampur dengan sebuag kuning telur. Ratakan ke seluruh bagian rambut, diamkan 10 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air dingin.

Gimana? Nggak perlu repot-repot ke salon lagi, kan? Dengan 3 buah di atas, kamu udah bisa membuat masker rambut sendiri di rumah. Dijamin alami, lebih fresh, dan jelas lebih hemat. Langsung dicoba, ya! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com