foto istimewa
foto istimewa

Tiga Cara Sederhana Ini Ampuh Mengusir Komedo

Kalau ngaca dari jauh, kayaknya muka kamu mulus-mulus aja. Eh, pas lihat agak lebih dekat, nggak tahunya di hidung kamu lagi panen komedo! Eits, tenang dulu. Yang namanya komedo itu wajar banget ada di kulit kamu. Biasanya, komedo akan terlihat banyak di daerah hidung dan dagu gara-gara produksi minyak yang lebay di daerah itu. Walaupun wajar, bukan berarti komedo bisa dipelihara, lho! Adanya komedo menunjukkan kalau muka kamu kotor dan perlu dibersihkan. Jadi, segera bersihkan komedo kamu dengan cara ini, yuk!

Nanas + Yogurt
Buah nanas mengandung zat asam yang tinggi dan bagus banget untuk melepaskan sel kulit mati. Biar komedo kamu rontok, coba blender buah nanas sampai halus, lalu dicampur dengan yogurt. Yogurtnya pakai yang plain aja, ya! Yah, kecuali kamu mau hidung kamu rasa leci atau stroberi. Nah, kalau udah berbentuk pasta, coba gunakan sebagai masker di daerah yang berkomedo. Setelah mengering, gosok halus, lalu bersihkan deh!

Kulit Pisang
Bukan cuma buahnya, kulit pisang juga bermanfaat banget buat banyak hal. Salah satunya adalah mengusir komedo yang ada di wajah. So, cepet-cepet deh ambil kulit pisang dan gosok halus bagian yang berkomedo. Lalu, lap dengan handuk kecil yang sudah diberi air hangat. Setelah bersih, langsung tutup pori-pori kamu dengan membasuhnya dengan air dingin, ya!

Putih Telur + Madu
Kalau mau sarapan pakai telur ceplok, coba teteskan sedikit putih telurnya ke mangkuk lalu campur dengan madu. Habis itu, gunakan sebagai masker ke daerah yang berkomedo. Kalau udah kering, bersihkan dengan air hangat. Agak amis, sih. Tapi, cara ini juga ampuh, kok!

FYI, yang namanya menggunakan masker atau perawatan kulit itu sama aja kayak cuci motor. Walaupun hari ini udah kamu cuci sampai mengkilap, besok pasti udah kotor lagi. Jadi, tak ada yang abadi. Makanya, kamu harus rajin-rajin melakukannya, ya! Oke, selamat mencoba! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com