cinta pertamaku
foto mdentertainment

Ternyata Ini Rahasia Cinta Pertama Sulit Dilupakan

Cinta pertama katanya memang paling susah buat dilupakan. Ada cinta pertama yang akhirnya pacaran, tapi ada juga yang pacaran tapi ujungnya putus. Nah, yang nggak kalah banyak juga kejadian begini: cuma berani naksir diam-diam lalu titip surat ke temen sekelasnya. Mau ujungnya pacaran atau cuma temanan, pokoknya cinta pertama memang bikin gregetan banget.

Selain bikin gregetan dan susah dilupakan, ternyata cinta pertama itu yang paling melekat di dalam hati. Makanya, kamu yang pernah merasakan cinta pertama biasanya sulit banget untuk move on. Mau jatuh cinta yang kedua, rasanya cinta pertama nggak bisa dihapus dari ingatan.

Kata psikolog di State University of New York yang dikutip The Washington Post, pengalaman pertama ketika seseorang melakukan sesuatu akan diingat dengan lebih baik dibanding pengalaman yang selanjutnya. Pengalaman pertama itu biasanya lebih excited. Apalagi kalau menyangkut hal-hal yang menyeramkan kayak jatuh cinta. Ya, jatuh cinta memang menyeramkan karena kamu takut ditolak, takut nggak kelihatan keren di depan dia, atau takut kalau ternyata dia nggak sekeren yang kamu bayangkan.

Nah, kondisi menyeramkan ini yang bikin kamu selalu ingat. Mirip kayak naik roller coaster pertama kali. Meski sudah bertahun-tahun yang lalu, kamu pasti ingat gimana rasanya pertama kali naik roller coaster. Kalau pun sudah berkali-kali naik roller coaster, yang paling diingat biasanya pengalaman yang pertama.

Tapi, meski cinta pertama itu selalu diingat dan susah dilupakan, bukan berarti juga harus jadi cinta terakhir. Kalau kamu belom move on sama cinta pertama kamu, nggak perlu panik dan buru-buru ngajak balikan. Yang begitu masih wajar, kok. Kadang, yang pertama memang cuma butuh dikenang dan buka dijadikan yang terakhir. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com