foto thefrisky
foto thefrisky

Ternyata Ini Manfaat Mengelus Kucing Kesayangan

Terpaksa bertahan di sekolah lebih lama gara-gara harus beresin tugas kelompok kadang bikin kamu bad mood sesorean. Mau nggak ikutan jelas nggak mungkin, akhirnya ya ngerjain sambil males-malesan. Mana si pacar nggak jelas lagi kabarnya. Duh, makin kesel aja maunya cemberut terus.

Tapi, waktu sampe di rumah, tau-tau keselnya lenyap kalau abis ketemu kucing kesayangan. Apalagi setelah mengelus kucing yang bulunya halus banget. Bad mood yang sedari tadi ganggu perasaan tiba-tiba hilang begitu aja. Padahal, dari tadi marah-marah terus sampai wajah kamu nggak enak dilihat. Kalau sekarang jadi senang begin, apa hubungannya ya mengelus kucing sama bad mood yang hilang?

Yes, ternyata bukan cuma pacar yang bisa bikin bad mood berubah jadi good mood. Hewan peliharaan juga bisa bikin kamu senang, loh. Menurut salah satu penelitian, waktu mengelus kucing atau hewan kesayang yang lain, kamu mengeluarkan hormon oxytocin yang membuat perasaan jadi senang. Hmm, sebenernya nggak literally senang, sih. Tapi, lebih ke arah senang-senang-sayang gitu.

Soalnya, yang namanya hormon oxytocin biasanya muncul untuk merangsang ikatan yang kuat antara ibu dengan anaknya. Tanpa kamu sadari, sejak melihara hewan kesayangan, kamu emang berubah jadi agak ‘keibuan, kan? So, yang kamu rasain setelah mengelus kucing itu emang senang, sih. Tapi, senangnya karena rasa sayang yang berasal dari ikatan emosional. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com