foto mantan
foto kelascinta

Suka Lihat Foto Mantan Bisa Memicu Sakit Beneran

Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi mungkin nggak terlalu benar adanya. Soalnya, walau yang sakit adalah perasaan kamu, entah kenapa badan juga ikut terasa sakit alias sakit beneran. Apalagi, waktu nggak sengaja melihat foto mantan di album kenangan. Dada kamu rasanya sakit banget sampai ke kepala.

Lihat foto mantan sama sakit beneran memang ada hubungannya. Kata salah satu penelitian yang dimuat di Journal of Neurophysiology, sakit hati bisa menyebabkan rasa sakit mulai sakit kepala, sakit perut, mual-mual, dan juga nyeri di seluruh tubuh. Apalagi, waktu nggak sengaja melihat foto mantan, rasa rindu yang terpendam langsung menstimulasi aktivitas di bagian otak yang sama dengan rasa sakit yang ada di tubuh.

Soalnya, emosi dan rasa sakit punya jalur saraf yang sama alias berhubungan. Makanya, pas salah satu merasak sakit, yang lainnnya juga ikutan merasakan sakit. So, nggak perlu heran waktu lagi sakit hati begini, badan kamu juga ikut merasa sakit. Selain berbagi jalur saraf, kamu yang belum move on dan kepikiran mantan sampai nggak berminat makan pasti akan sakit juga, kan?

Nah, daripada berakhir seperti itu, yuk coba alihkan perhatian kamu ke hal-hal lainnya. Dan, biar nggak terus ingat, foto mantan yang masih tersimpan itu baiknya disembunyiin aja. Syukur-syukur kamu mau membuangnya. Yang namanya kenangan sama mantan, ya cukup dikenang aja, nggak perlu sampe disayang. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com