foto facebook
foto facebook

Sifat Nyebelin Ini Bisa Muncul dari Media Sosial Kamu

Punya media sosial seabrek, biasanya bikin kamu terlihat lebih keren di antara teman-teman. Punya teman? Pasti! Belum lagi kalau ada info-info terkini yang paling hits. Di antara teman-teman, kamu yang paling duluan tahu, kan?

Ada sisi baiknya, pasti juga ada sisi buruknya. Terlalu attach sama media sosial, ternyata bisa bikin kamu lama-lama jadi orang yang menyebalkan. Nah, kira-kira sifat menyebalkan apa aja sih yang bisa kamu dapat dari keseringan main media sosial?

Minta diperhatikan
Serunya share soal pengalaman, karya, atau bahkan selfie adalah ketika kamu mulai melihat likes dan komentar yang banyak. Ternyata, saat menerima respon di media sosial itu, kamu sama bahagianya saat makan cokelat. Nah, perasaan bahagia ini lama-lama jadi adiktif dan wajar kalau dalam hati kamu berharap banget selalu diperhatikan.

Mikir negatif
Terbiasa lihat tulisan yang nggak tahu intonasinya, nggak jarang bikin kamu jadi ngambek sana-sini. Saat temen chat dengan nada biasa aja, kamu malah mengira dia lagi marah dengan volume setara speaker kelurahan. Dikutip dari Cracked, sebuah penelitian bilang kalau kemampuan kita buat nebak intonasi dari obrolan di email itu ternyata kecil, lho! Makanya, nggak heran kamu jadi suka mikir negatif soal chat teman dan hal ini lama-lama bisa jadi kebiasaan.

Ngeluh, ngeluh, dan ngeluh
Saat lagi sendiri di kamar dan mengeluh betapa jeleknya koneksi internet, mungkin tembok dan kasur nggak akan ngomong apa-apa. Beda kalau kamu bikin status di media sosial. Ada yang menanggapi dan bahkan dibalas sama customer service bikin mengeluh jadi nggak percuma. Lama-lama, kamu akan terbiasa mengeluh di sana-sini bahkan untuk hal-hal kecil.

Bersikap wajar dan nggak berlebihan di media sosial itu perlu biar kita nggak disebelin orang. Amit-amit, sampai harus dijauhi teman. Nah, tiga sikap tadi baru sebagian, lho! Kira-kira, ada yang mau nambahin lagi nggak nih? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com