tahun baru

Siapkan Tiga Hal Ini Untuk Menyambut Tahun Baru

Yang namanya tahun baru pasti identik dengan perayaan. Mulai dari tiup terompet, menyalakan kembang api, sampai berbagai daging siap bakar dan juga camilan gemas seperti marshmallow atau jagung bakar. Meski merayakan tahun baru dengan suka cita, bukan berarti harus hura-hura. Soalnya, pergantian tahun berarti umur kamu bertambah dan tantangan yang kamu hadapi pasti juga bertambah.

Biar perayaan tahun baru punya banyak manfaat buat ke depan, nggak ada salahnya kamu mulai mikir hal-hal positif yang bisa dilakukan. Soalnya, bikin rencana untuk tahun biasanya lebih bermanfaat untuk kehidupan kamu di tahun berikutnya. Makanya, kamu mesti punya persiapan yang bagus sebelum tahun berganti. Dari semua persiapan tahun baru, ada tiga hal yang harus kamu siapkan sejak sekarang.

Kaleidoskop 2016
Maksud kaleidoskop di sini bukan literally yang menyerupai keker atau teropong, sih. Tapi, kaleidoskop alias kilas balik kehidupan kamu selama tahun ini. Kira-kira, apa aja yang udah berhasil kamu capai? Terus, jangan lupa juga mengingat berbagai hal yang masih kurang dan perlu diperbaiki tahun depan.

Resolusi!
Nah, kalau udah selesai membuat kaleidoskop, kamu pasti nggak akan merasa kesulitan untuk membuat resolusi tahun depan. Udah tau banget apa yang masih kurang dan perlu diperbaiki plus menambah daftar hal-hal yang ingin kamu capai. Nggak perlu muluk-muluk segala seperti keliling dunia, loh. Cukup yang simple tapi spesifik.

New goals and schedules
Terus, kalau udah tau hal-hal apa aja yang ingin dicapai tahun depan, pasti akan lebih mudah kan menentukan goal alias target kamu? Bulan ini harus berhasil mencapai target yang ini, bulan berikutnya target yang itu dan juga seterusnya. Jadi, kamu nggak akan kebingungan karena udah punya jadwal pasti yang akan menuntun hidup kamu selama setahun ke depan.

So, selain hal-hal yang berhubungan dengan perayaan, tiga hal di atas juga nggak kalah penting untuk disiapkan dalam rangka menyambut tahun baru. Dan, supaya nggak sia-sia karena hanya bertahan sampai tiga bulan pertama, kamu boleh kok menyiapkan punishment kecil sebagai pengingat. Misalnya, harus menabung lebih banyak uang jajan karena goal kamu nggak berhasil tercapai. Oke? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com