Seohyun

Selain Cakep, Bintang K-Pop Ini Jago Bahasa Asing

Punya suara bagus dan kemampuan dance yang keren, udah jadi keharusan kalau mau jadi member idol di Korea Selatan. Nggak jarang juga, member-member idol ini ditarik untuk ikut berakting dalam drama. Siapa yang tahu, ternyata bukan cuma nyanyi, dance, atau akting, diam-diam ada loh idola kamu yang punya bakat terpendam lainnya. Salah satunya yakni menguasai bahasa asing selain Inggris dan tentu aja bahasa Korea.

Sebagai bintang yang harus manggung di luar negara, mereka memang dituntut bisa lebih dari satu bahasa. Bayangin aja kalau seandainya mereka nggak bisa bahasa lain kecuali bahasa Korea. Memang di antara mereka ada yang lahir di luar negeri, tapi ada juga yang memang lahir, sekolah dan besar di Korea. Meski begitu, semangat belajar mereka yang bikin kemampuan berbahasa asing jadi makin bagus. Kamu sebenarnya bisa kayak mereka karena bahasa asing bisa kok dipelajari. Kira-kira, siapa aja sih bintang Korea yang bisa kuasai lebih dari saru bahasa?

Seohyun | Girls’ Generation’s

Seohyun
Sebagai warga Korea yang nggak pernah tinggal di luar negeri, Seohyun bisa dibilang keren karena ia menguasai tiga bahasa. Member paling muda dari girlband Girls’ Generaton ini ternyata lancar menggunakan bahasa Jepang dan Inggris. Tentu aja, selain bahasa utamanya, yakni bahasa Korea.

Hanbyul | LEDApple’s

Hanbyul LEDApple’s
Sebagai kelahiran Australia, udah pasti Hanbyul bisa menggunakan bahasa Inggris-Australia. Eits, bukan cuma itu. Hanbyul ternyata juga bisa ngomong bahasa Perancis dan Latin. Padahal, bahasa Latin ini udah jarang loh penggunanya!

Haewon | X-5

Haewon  X-5
Enaknya jadi anak diplomat adalah kamu berkesempatan untuk tinggal jauh dari tanah air. Tentu saja, kamu jadi belajar tentang bahasa dan budayanya, kan? Inilah yang dialami Hanbyul, karena ikut ayahnya yang bertugas di Ukraina, ia jadi bisa berbahasa Rusia. Ditambah lagi, ternyata Hanbyul juga jago berbahasa Jepang dan Inggris, loh!

Key | SHINee

Key SHINee
Cowok yang selalu kelihatan imut-imut ini ternyata menguasai bahasa Inggris, Jepang, dan juga Mandarin. Keren banget, kan?

Onew | SHINee

Onew  SHINee
Bukan cuma nggak dipisahkan, Onew juga punya kemampuan yang sama dengan Key. Ia juga bisa menggunakan bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin, loh!

Nichkhun | 2PM

Nichkhun 2PM
Sebagai cowok berdarah Thailand, Nickhun udah pasti bisa menggunakan bahasa Thailand. Selain itu, karena berkarir di Korea, dia juga fasih berbahasa Korea. Jadi, bahasa Korea sebenarnya adalah bahasa asing buat dia. Selain kedua bahasa itu, Nickhun bisa bahasa Mandarin, Jepang, dan Inggris.

Henry | Super Junior

Henry Super Junior
Dibanding idol yang lain, Henry terkenal bisa bahasa asing lebih banyak. Henry menguasai 5 bahasa dengan baik. Tapi, jangan heran, karena dia berasal dari keluarga yang multikultural. Dia biasa ngomong pakai bahasa Kanton, Mandarin, Inggris, Taiwan, dan Perancis.

Wih, keren-keren ya mereka! Nah, ayo dong, mereka aja bisa loh menguasai lebih dari dua bahasa. Semoga kamu termotivasi juga ya untuk belajar bahasa asing selain bahasa Inggris! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com