kuliner indonesia jadi lagu
foto youtube

Selain Audun, Dua Bule Ini Juga Bikin Lagu Kuliner Indonesia

Lagu Nasi Padang yang dinyanyikan warga Norwegia, Audun Kvitland Rostad nggak hanya jadi viral, tapi juga bikin bangga Indonesia. Apalagi lagu yang enak didengar dan liriknya manis banget ini terus dinyanyikan banyak orang di mana-mana. Bahkan, nggak sedikit artis Tanah Air yang coba ikut nyanyikan lagu Nasi Padang yang sedang ngehits ini.

Ternyata, lagu Nasi Padang bukan lagu pertama loh yang ngomong soal kuliner Indonesia. Sebelum Audun Kvitland Rosad ramai dibicarakan banyak orang, ternyata sudah ada beberapa lagu yang dibikin bule. Lagi-lagi mereka cerita soal kuliner Indonesia yang memang lezat dan bikin nagih. Makanya, mereka nggak segan bikin lagu sekalian buat promosi masakan Indonesia.

Selain Nasi Padang, kira-kira siapa lagi ya warga asing yang bikin lagu tentang kuliner Indonesia? Yuk. simak yang di bawah ini.

Geef Mij Maar Nasi Goreng
Lagu ini dibikin sama warga Belanda bernama Louisa Johanna Theodora “Wieteke” van Dort pada tahun 1979. Dia dikenal juga dengan nama Tante Lien. Sebenarnya Tante Lien lahir di Surabaya tahun 1943 dan pindah ke Belanda mulai umur 14 tahun sampai sekarang.

 

Aku Lapar
Lagu Aku Lapar unik banget. Bukan cerita satu jenis kuliner Indonesia, tapi deretan 43 nama masakan dari berbagai daerah. Nah, yang lebih unik nih, lagu yang diciptakan Francois Xavier Renou alias Fransoa ini pakai irama rock. Video klip bule asal Prancis ini juga nggak kalah lucu dibandingkan liriknya. Lagu ini pertama muncul tahun lalu.


Tentu tiga lagu tentang kuliner Indonesia yang dinyanyikan sama bule ini bukan yang terakhir. Entar lagi bakal banyak loh masakan lain yang dinyanyikan sama bule. Nah, sebelum mereka bikin lagu, nggak salahnya loh kalau kamu juga bikin yang serupa, ya. (afs)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com