foto fakta
foto fakta

Sambil Tidur Kamu Bisa Kurangi Berat Badan, Loh

Demi punya berat badan ideal, kamu rela jogging siang-siang pakai jas hujan. Nggak cuma itu, seribu alasan juga kamu katakan demi nolak ajakan makan. Pokoknya, semua hal siap kamu lakukan demi angka di timbangan yang berkurang. Selain pengen sehat, kamu juga pengen kurangi berat badan biar kelihatan lebih menarik.

Niat kurangi berat badan memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti dikutip dari Readers Digest, bukan cuma olahraga dan diet ketat yang bisa bikin lemak di tubuhmu habis terbakar. Bahkan, dengan tidur, sebenarnya kamu bisa kurangi berat badan! Yap, kamu nggak salah dengar. Ini nih caranya biar berat badan kamu berkurang saat sedang tidur!

Makan dan minum yang mengandung protein
Saat tidur di malam hari, protein membantu memperbaiki jaringan otot. Semakin banyak massa otot yang kamu punya, semakin banyak kalori yang kamu bakar saat tidur. Soalnya, untuk mencerna protein, tubuh kamu akan membakar kalori dan lemak sebagai bahan bakar.

Matikan lampu
Hormon melatonin yang membuat kamu ngantuk dapat membantu produksi lemak pembakar kalori. Dalam American Journal of Epidemiology disebutkan kalau orang yang tidur dalam keadaan gelap, punya pemungkinan lebih kecil dalam mengalami obesitas.

Nyalakan kipas/AC
Tidur di tempat yang dingin memang nikmat banget. Udah gitu, ada juga manfaatnya. Ketika suhu dingin, tubuh berusaha menjaga suhunya tetap hangat. Caranya, apalagi kalau bukan dengan membakar lemak serta kalori, kan?

Pakai pewangi
Punya kamar yang wangi juga bikin tidur jadi lebih enak. Nah, biar sekalian usaha keras kurangi berat badan, coba gunakan wangi-wangian beraroma mint. Aroma ini dapat menekan nafsu makan kamu dan ujungnya kamu bisa kurangi berat badan.

Simpan gadgetnya!
Kebiasaan main handphone sebelum tidur bikin kamu jadi kurang istirahat. Besoknya, siap-siap kelaparan dan konsumsi makanan lebih banyak. Penelitian dair Pediatric Obesity menunjukkan kalau anak-anak yang biasa menggunakan gadget terbukti lebih mudah mengalami obesitas. Hayo, nggak mau, kan?

Tujuan utama mengurangi berat badan, sebaiknya sih biar tubuh kamu selalu sehat. Oleh sebab itu, pastikan cara kurangi berat badannya juga harus sehat, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com