rasa makanan
foto gregetan

Rasa Makanan Jadi Lebih Enak Saat Kamu Lapar

Sebenarnya, kamu nggak begitu suka makan di restoran yang satu itu. Bukan karena suasananya, kadang rasa makanan di sini memang nggak begitu pas sama lidah. Kadang keasinan, nggak jarang juga malah kemanisan. Rasa-rasa yang pas kayaknya susah dicari di sini atau mungkin nggak cocok sama lidah kamu.

Tapi, berhubung udah terlalu lapar dan nggak ada restoran lain yang buka, akhirnya kamu memutuskan untuk makan di sana. Benar kata orang, ketika lagi lapar, mau rasa makanan biasa-biasa aja pasti terasa enak. Makanan yang tadinya nggak begitu kamu suka, ternyata sekarang terasa kayak dimasak chef bintang lima. Makanya, kadang kamu jadi tanya-tanya sendiri apa rasa makanan berubah atau selera kamu yang berubah.

Sebenarnya hal ini nggak lepas dari lidah kamu yangjadi tempat ribuan reseptor rasa? Seperti dikutip dari Science Daily, tingkat sensitifnya reseptor rasa akan berubah jadi lebih tinggi kalau kamu lagi lapar. Bahkan, rasa lapar yang kamu rasakan juga akan mengubah cara kamu merasakan sesuatu. Jadi, pantas aja kalau rasa makanan jadi berbeda dan lebih enak dari biasanya.

Sementara itu, menurut Science Focus, rasa makanan yang berubah juga disebabkan tubuh kamu yang membutuhkan lebih banyak asupan. Saat tubuh kamu kehabisan energi, makanan yang mengandung karbohidrat akan terasa lebih enak dan begitu juga dengan makanan manis saat gula darah kamu rendah. So, nggak perlu heran lagi ya kenapa rasa makanan yang biasa aja bisa jadi enak saat lapar! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com