foto tiendo
foto tiendo

Rapikan Kamar dengan Empat Langkah Sederhana Ini

Menjelang akhir semester, yang namanya tugas dan ujian akhir memang terbukti menyita tenaga dan juga perhatian. Saking seriusnya mau menyelesaikan semua deadline, tanpa sadar kamar kamu berubah porak poranda seperti kapal diterjang badai. Mulai dari buku teori sampai kertas ulangan, semuanya berserakan karena nggak sempat dirapikan. Selama kamu masih ujian, mungkin nggak masalah kamar berantakan begitu.

Tapi, liburan sudah tiba kayak sekarang ini, nggak ada lagi alasan untuk nggak merapikan kamar. Soalnya, kamar yang berantakan nggak bisa bikin hati adem. Selain itu, manfaat merapikan kamar nggak kalah sama olahraga yang jadi hobi kamu. Nah, biar nggak salah waktu merapikan kamar, ada baiknya kamu ikuti langkah sederhana di bawah ini.

Ganti seprai dan sarung bantal guling
Udah berbulan-bulan nggak diganti, pasti banyak banget debu dan kotoran yang menempel di seprai plus sarung bantal guling. Ya, memang sih kamu mengganti baju setiap hari. Tapi, keringat yang menempel selama kamu tidur sepanjang malam jelas menumpuk dan jadi ladang empuk untuk berkembangnya bakteri. So, cepat-cepat diganti ya daripada kamu gatal-gatal.

Atur ulang meja belajar
Mulai dari buku teori sampai kertas ulangan, semuanya pasti bertebaran nggak keruan. Nah, kertas-kertas yang udah nggak dipakai boleh banget loh langsung diikat dan dibuang. Terus, jangan lupa atur ulang isi rak buku untuk semester depan, ya. Kalau ada buku yang udah nggak dipakai, lebih baik simpan dalam lemari atau berikan ke adik lelas.

Bersih-bersih meja rias
Selain meja belajar, meja rias kamu pasti nggak kalah porak poranda, kan? So, tunggu apa lagi, langsung bersihkan semua kuas dan peralatan make up lainnya, ya. Terus, jangan lupa untuk cek tanggal kedaluwarsa semua produk make up yang kamu pakai. Soalnya, kan udah akhir tahun…

Dekorasi ulang
Setiap sudut kamar udah bersih dan rapih tapi bosan dengan suasananya? Hmm, dekorasi ulang aja! Boleh dengan menempel beberapa foto best moment kamu tahun ini atau memperbaharui pin up board yang isinya udah nggak keruan. Dan, supaya lebih fresh, tambah tanaman hias di sudut meja belajar juga oke.

So, walau nggak ke mana-mana alias hanya liburan di rumah, bukan berarti kamu nggak punya kegiatan apa-apa, loh. Soalnya, kamar kamu yang hampir menyerupai kapal pecah itu perlu banget untuk dirapihkan sesegera mungkin. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com