Teenage Friends Walking Together

Putus Persahabatan Lebih Sedih Daripada Putus Pacaran

Dua orang yang beda terus jalan bareng itu bukan cuma konsep pacaran, tapi juga pertemanan dan persahabatan. Kamu sama teman kamu pasti punya banyak perbedaan. Kadang, ada perbedaan yang emang bisa diambil jalan tengahnya. Tapi, nggak menutup kemungkinan jalan tengahnya adalah milih jalan sendiri-sendiri. Ya, mau gimana lagi karena masalahnya udah nggak bisa kalian atasi lagi dan keputusan mau nggak mau harus diambil.

Sama aja kayak pacaran, pertemanan dan persahabatan juga punya potensi putus atau berakhir. Mungkin nggak sedramatis putus pacaran, tapi ya lumayan bikin sedih yang namanya putus persahabatan. Apalagi kalau emang temenan kamu udah kayak permen karet sama dia, perasaannya bisa lebih dari putus pacaran. Coba aja bayangin kalo selama ini kalian saling curhat urusan pribadi dan akhirnya tahu sama tahu rahasia masing-masing.

Memang sih, ada yang khawatir rahasia itu bocor ke mana-mana setelah putus persahabatan. Tapi, baiknya nggak usahlah rahasia bersama itu bocor biar kalian nggak saling buka rahasia. Putus persahabatan itu bukan berarti harus saling buka rahasia, kan.

Hal yang harus kamu inget ketika milih putus persahabatan, bukan berarti perasaan sayang kamu sama temen kamu itu harus putus juga. Kamu sama dia cuma nggak dalam kondisi bisa jalan bareng aja. Ya, karena tujuan hidup kalian beda dan kalau bareng, kalian bisa saling nyakitin satu sama lain. Kamu bisa milih untuk sayang sama dia dari jauh aja dengan berdoa yang baik-baik buat dia. Dan inget ya, rahasia yang kalian bagi bersama waktu barengan dulu disimpan baik-baik di dalam hati.

Kalo memang nggak bisa dihindari, putus persahabatan mungkin jadi pilihan kamu. Tapi, coba kamu inget pepatah ini: ‘cintailah kekasihmu dengan apa adanya karena siapa tahu dia jadi musuhmu di kemudian hari. bencilah musuh kamu apa adanya karena siapa tahu di lain waktu di jadi orang terdekatmu.” (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com