plopping
foto youtube

Plopping, Tren Baru Mengeringkan Rambut Ikal

Sekolah saat musim hujan, kadang memang butuh niat dan perjuangan yang lebih. Hawa dingin gara-gara hujan subuh tadi, pasti bikin malas mandi. Belum lagi kalau rambut lepek dan harus keramas, cuci muka atau mandi koboy aja rasanya udah syukur banget. Satu-satunya cara biar rambut tetap kece saat musim hujan, ya dengan keramas sore hari atau malam sebelum tidur. Terutama buat yang rambutnya ikal dan tebal, kebayang dong berapa lama waktu yang dibutuhkan kalau harus mengeringkan rambut pagi-pagi?

Daripada dingin-dinginan keramas di pagi hari, coba plopping aja, yuk! Plopping adalah cara mengeringkan rambut yang lagi ngetren di Instagram. Nggak perlu hairdryer yang akan bikin rambut kering, untuk melakukan plopping, kamu cuma butuh kaus berbahan katun. Jadi, nggak bikin rambut jadi stress dan rusak.

Terus gimana sih cara plopping dan langkah-langkah yang harus dilakukan? Nggak usah khawatir, kamu bisa lihat cara sederhanya di bawah ini.

1. Keramas sore atau malam hari sebelum tidur.
2. Setelah dikeramas bersih, gunakan produk perawatan rambut yang biasa kamu gunakan misalnya hairtonic atau leave in conditioner.
3. Sisir rambut agar tidak kusut
4. Bungkus rambut dengan kaus katun, lalu diamkan semalaman.

Nggak perlu khawatir dengan rambut yang nggak kering, soalnya bahan katun lebih memungkinkan rambut untuk bernapas dibandingkan dengan membungkusnya dengan handuk. Buat kamu yang punay rambut ikal atau keriting, cara ini juga dipercaya bisa membuat ikal di rambut jadi lebih berisi dan bouncy, loh! Gimana, tertarik mencobanya? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com