foto shutterstock
foto shutterstock

Pakai Softlens Sampai Tidur Bisa Infeksi, Loh

Buat bisa melihat dengan jelas tanpa kacamata atau pengen bikin mata jadi terlihat lebih besar, softlens emang udah paling pas dipakai. Nggak cuma itu, kalau kamu senang dengan warna-warni, mata kamu juga bisa jadi kayak pelangi kalau pakai softlens. Benda selaput yang kecil ini emang kadang suka nggak kelihatan. Nggak jarang, malah ada softlens yang nyaman banget dipakai sampai nggak sengaja kebawa tidur.

Kamu pernah mengalami pakai softlens sampai tidur? Ups, jangan diulangi, ya! Menurut salah satu artikel dalam huffingtonpost, sebuah penelitian menunjukkan kalau pakai softlens semalaman bisa bikin kemungkinan mata kamu terinfeksi bakteri enam kali lebih banyak.

Masih ada lagi, lho! Ketika terbawa tidur, softlens ini akan menghilangkan kadar oksigen di kornea mata yang sebenarnya penting banget! Makanya, Rebecca Taylor, salah satu ahli mata di Amerika Serikat bilang kalau melakukan itu sama aja kayak menempelkan kantung kresek di kepala ketika tidur.

Ih, serem, ya! Buat kamu yang sering lupa mencabut softlens, lebih baik cepet-cepet bikin alarm khusus di handphone biar inget, ya! Stay healthy, Guys! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com