foto kawaijapanbeauty
foto kawaijapanbeauty

Nggak Sempat Keringkan Rambut di Rumah, Coba Cara Ini

Baru selesai keramas padahal udah harus ketemuan lima belas menit lagi pasti membuat kamu nggak sempat mengeringkan rambut. Soalnya, kalau nekat menggunakan hair dryer, otomatis akan memakan waktu lebih dari setengah jam dan jadi makin terlambat. Cuek aja dan basah-basahan? Duh, malah mengganggu penampilan. Mau keringkan rambut pakai handuk aja, pasti nggak cukup karena handuk nggak bakal bikin rambut langsung kering.

Kalau waktu sudah mepet dan rambut masih basah, sebenarnya kamu nggak perlu khawatir. rambut basah bisa kering dengan beberapa cara yang kadang nggak kamu bayangkan sebelumnya. Biar penampilan kamu nggak terganggu rambut yang masih basah, kamu boleh coba tiga cara ini sambil berangkat ke tempat janjian.

Angin-anginin sambil naik motor
Kalau kebetulan berangkat naik motor, langsung angin-anginin sepanjang jalan aja. Tapi, bukan berarti nggak pake helem, ya. Sebelum memakai helem, gerai rambut panjang kamu dan biarkan tertiup angin sepanjang jalan. Memang agak kusut sih, tapi tinggal disisir aja, kok.

Dinginkan pake AC mobil
Usahin duduk di samping pengemudi supaya dapat lebih banyak AC, ya. Tapi, AC-nya diarahain ke batang rambut dan bukan kepalan. Nah, supaya hasilnya nggak lembap, jangan lupa sambil dikipas dan kibas rambut secara berkala dengan menggunakan tangan.

Hand dryer toilet
Lupa bawa hair dryer atau memang nggak memungkinkan? Pakai hand dryer aja. Cari toilet yang nggak terlalu ramai supaya kamu nggak diperhatikan banyak orang. Dan, supaya anginnya nggak ke mana-mana, bungkus rambut dengan menggunakan scarf sebelum mulai dikeringkan, ya.

Nah, memang sih cara-cara di atas sama sekali nggak bagus buat kesehatan rambut. Tapi, kalau kamu nggak sempat mengeringkan rambut di rumah, 3 cara di atas bisa jadi pilihan supaya nggak tampil dengan rambut lepek. Yang penting jangan terlalu sering, ya. Kalau memang mau keramas sebelum berangkat ke mana-mana, biasakan untuk menyiapkan waktu lebih lama. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com