negative thinking
foto youtube

Negative Thinking Bikin Kamu Benci dan Curiga Terus

Nggak suka sama orang karena sikapnya yang menyebalkan emang biasa adanya. Tapi, kalo sikapnya nggak nyebelin alias baik-baik aja dan kamu masih nggak suka itu baru luar biasa. Bahkan, hal-hal baik yang dia lakukan pun, tetep dipandang sebelah mata sama kamu. Duh, kenapa, ya kayaknya kamu negative thinking terus sama dia?

Jangan-jangan dari awal kamu emang udah benci. Soalnya, menurut salah satu penelitian, waktu kamu benci sama seseorang, kamu pasti nggak akan pernah suka sama apapun yang dilakukannya. Rasa benci itu mengandung banyak banget amarah dan berhasil menutup jalan pikiran kamu. Makanya kamu jadi negative thinking terus sama dia. So, penilaian kamu tentang dia pasti jelek melulu alias subjektif dan nggak objektif lagi.

Terus, gara-gara kayak gitu, semua tindakannya jadi salah melulu. Bahkan, negative thinking yang bertebaran di kepala berhasil bikin kamu curiga tiap kali dia berbuat baik. Kamu selalu curiga dia punya motif lain waktu berbuat baik. Kecurigaan kamu pasti asalnya dari negative thinking yang udah tumbuh subuh di kepala kamu.

Kalo negative thinking itu terus ada, jadi serem memang hidup kamu nanti. Kayaknya, orang yang kamu benci nggak ada positifnya sama sekali. Padahal semua orang punya sisi baik dan kelebihan lain yang mungkin aja kamu nggak punya.

Nah, kalo udah sampe kayak gitu, mending kamu jaga jarak dulu dari dia buat sementara waktu. Rajin-rajin tarik napas dalam-dalam dan tenangin pikiran sampe marahnya reda dan syukur-syukur habis nggak bersisa. Nanti, kalo negative thinking udah nggak ada lagi, kamu pasti bisa melihat segala hal dengan lebih clear dan nggak dibumbui pikiran negatif. Oke? Minum air mineral dulu, gih. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com