liburan paling lama

Negara Ini Punya Liburan Sekolah Paling Lama di Dunia

Setelah melewati ujian-ujian yang penuh tantangan, akhirnya liburan kini udah di depan mata. Nggak perlu melihat tumpukan buku di meja belajar atau tas sekolah, kamu akan menghadapi hari-hari yang menyenangkan karena bisa bangun siang. Nggak tanggung-tanggung, dua minggu lebih kamu bisa merasakan enaknya bersantai tiap hari. Entah itu liburan di rumah, liburan sambil jalan-jalan ke tempat wisata atau cuma main ke rumah kakek atau tante.

Dengan durasinya yang nggak sebentar, kadang liburan lebih dua minggu suka bikin bingung. Apalagi buat kamu yang milih liburan di rumah dan nggak pergi keluar kota. Meski ada kegiatan yang kamu lakukan, ternyata liburan dua minggu terasa lama banget, ya. Eh, ternyata liburan selama dua minggu ini masih mending, loh! Soalnya, di negara lain waktu liburan bisa panjang banget. Bahkan, di empat negara ini terkenal sebagai negara dengan liburan sekolah paling lama di dunia.

Italia

Italia

Menurut data dari European Commission dalam Cyprus Mail, Italia menempati urutan pertama dengan liburan musim panas paling lama se-Eropa. Pada musim panas, siswa di Italia mendapat jatah libur selama 13 minggu. Kurang lama? Tenang aja, 13 minggu itu cuma libur musim panas, loh! Selain itu, kamu masih merasakan libur di hari peringatan negara dan keagamaan yang jumlahnya juga nggak sedikit.

Yunani

Yunani

Kalau mau masuk sekolah sedikit lebih cepat, kamu bisa sekolah di Yunani. Cuma beda seminggu, di Yunani, libur musim panas ini bisa berlangsung selama 12 minggu. Ini juga belum termasuk tanggal merah kayak hari besar nasional, hari besar keagamaan dan libur akhir tahun, loh!

Portugal

Portugal

Sama seperti Yunani, di Portugal kamu akan melewati libur musim panas selama 12 minggu. Terbayang nggak gimana caranya mengisi liburan panjang seperti itu? Kalau ditambah dengan libur hari besar kayak hari kemerdekaan dan lain-lain, jumlah liburnya semakin panjang aja.

Irlandia

Irlandia

Dibandingkan dengan dengan Italia dan Yunani, Irlandia memang nggak banyak memberi siswanya liburan musim panas. Tapi, menurut laman Independent, waktu libur total sekolah di Irlandia per tahunnya bisa mencapai 19 minggu.

Tuh, panjang banget kan liburan di negara teman-teman kamu ini. Kalau liburan di Indonesia masih kurang panjang, pilihan kamu cuma dua: menerima apa adanya atau pindah ke negara yang punya liburan panjang. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com