musik dengan tempo cepat
foto pixabay

Musik Bertempo Cepat Bikin Kamu Tambah Semangat

Waktu lagi ngerjain tugas, mendengarkan musik bisa jadi salah trik biar kamu tambah semangat. Apalagi kalau musiknya musik favorit yang slowly but sure itu. Tapi lama-kelamaan, kamu jadi merem-merem mengantuk, ya? Giliran nggak sengaja ganti musik dengan tempo cepat kayak musik rok malah semangat beneran. Jangan-jangan ada hubungan antara musik dengan tempo cepat dan semangat belajar, ya.

Musik dengan tempo cepat nggak hanya bikin kaki dan badan kamu bisa goyang-goyang, tapi semangat kamu juga makin bagus. Soalnya, tempo yang cepat mempengaruhi bagian otak tengah alias thalamus dan hypothalamus yang berhubungan dengan perasaan, emosi, mood, dan motivasi. Makanya, makin cepat tempo musik yang kamu dengar akan bikin suasana hati berubah jadi senang.

Seperti yang kamu tahu, kalau hati sudah senang, biasanya perasaan malas dan nggak semangat cepat hilang. Kamu yang dituntut beresin tugas sekolah buat esok hari punya semangat tambahan setelah mendengarkan musik dengan tempo cepat.

So, daripada kebablasan terus malah jatuh tertidur, cepat-cepat ganti isi playlist kamu sama musik dengan tempo cepat. Tujuannya apalagi kalau bukan tugas cepat selesai. Oke? Selamat mencoba! (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com