foto lovebooks
foto lovebooks

Manfaat Puasa Sosmed Ini Bagus Banget Buat Kamu

Di zaman serba online sekarang ini, yang namanya sosial media pasti setia banget menemani kamu setiap hari. Kalau nggak buka sosmed sehari aja, kamu pasti merasa kurang update karena ketinggalan banyak berita. Padahal, dengan nggak membuka sosial media alias puasa sosmed, kamu bisa mendapat beberapa manfaat. Dijamin dunia nggak akan berhenti berputar gara-gara kamu nggak buka sosmed selama sehati atau dua hari.

Cara puasa sosmed gampang banget karena kamu nggak perlu menghapus akun sosial media yang sudah kamu punya. Cukup dengan log off atau matikan koneksi data sosial media di hape kamu, dijamin kamu sudah nggak bakal bisa buka sosial media. Biar nggak penasaran, begini manfaat yang bakal kamu dapatkan.

Nggak ikut ribut-ribut
Semakin dekat dengan ajang Pilkada, pasti semakin banyak deh teman kamu yang mendadak bawel politik. Dan, karena berbeda keyakinan alias mendukung calon yang berbeda, banyak juga yang bertengkar dan bermusuhan. Dimulai dengan debat-debat gemas, lama-lama jadi terbawa emosi, saling unfriend di sosial media, dan akhirnya di dunia nyata. Duh, daripada kamu terjebak di dalamnya, lebih baik puasa sosmed aja!

Jauh dari rasa pusing
Ya, memang sih kamu nggak ikut mendadak bawel politik karena nggak begitu paham. Tapi, kalau hampir semua teman kamu mem-posting hal-hal yang berbau politik, lama-lama jadi pusing juga kan lihatnya? Nah, daripada pusing padahal kamu nggak mengerti, lebih baik puasa dulu aja dari sosial media.

Nggak terjebak dalam kenangan
Selain teman, kamu pasti masih berteman dengan mantan di sosial media? Soalnya, walau udah putus, kamu masih penasaran dengan segala kegiatannya sehari-hari. Apalagi, kalau putusnya waktu sedang sayang-sayangnya. Makanya puasa sosemd dulu daripada terjebak dalam kenangan dan ujung-ujungnya susah move on!

Punya banyak waktu baca buku
Ada yang bilang hidup pasti terasa lebih hampa kalau puasa sosmed karena nggak ada hiburan. Eits, siapa bilang? Dengan menjauh dari sosmed sementara kamu malah punya waktu untuk membaca buku yang mulai berdebu, loh. Mulai dari novel, cerpen, atau berbagai komik yang masih licin terplastik karena terlupakan begitu aja.

Lebih fokus belajar
Sedang banyak tugas dan ujian menjelang akhir semester? Wah, pas banget nih kalau sementara ini puasa sosmed. Soalnya, kamu jadi bisa lebih fokus belajar. Nggak ada lagi tuh notifikasi yang masuk setiap lima menit sekali dan akhirnya mengganggu kamu belajar. Lagi pula, kalau asik membuka sosmed terus, kapan belajarnya?

So, nggak perlu merasa kurang update dan ketinggalan banyak berita gara-gara nggak buka sosmed seharian. Soalnya, dengan puasa sosmed, kamu malah bisa mendapat beberapa manfaat, loh. Nggak bisa langsung seharian atau seminggu dan sebulan? Coba dimulai dengan setengah hari, ya. Pelan-pelan aja. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com