coklat
foto flinpay

Makanan Ini Bikin Perasaan Kamu Lebih Lega

Entah karena diputusin pacar atau masalah keluarga, merasa sedih, galau, atau stress pasti pernah kamu alami. Nangis berjam-jam emang nggak akan menyelesaikan masalah, tapi seenggaknya bisa bikin kamu lega. Tahu nggak sih, selain menangis, ada hal lain yang bisa kamu lakukan biar kesedihan kamu berkurang? Yap, jawabannya makan.

Buat beberapa orang, tingkat kesedihan kadang berbanding lurus sama angka di timbangan. Memang sih makanan bisa membuat kamu jadi lebih bahagia. Tapi, bukan berarti makan makanan sembarangan, apalagi junk food, loh! Justru, daftar makanan ini yang akan bikin kamu kesedihan kamu jadi sedikit lebih reda.

Salmon
Satu porsi salmon sashimi habis nangis, bukan cuma enak di mulut. Terbukti, asam lemak omega-3 dalam ikan salmon ternyata dapat meningkatkan kerja otak untuk melawan perasaan depresi. Selain ikan salmon, ikan lainnya seperti tuna juga bagus jadi makanan pengusir galau.

Daun-daun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale nggak cuma punya banyak manfaat buat kesehatan. Menurut penelitian, beberapa jenis depresi ternyata ada hubungannya dengan peradangan otak. Nah, kandungan antikanker dalam sayuran ini dapat melawan peradangan yang akan berujung pada perasaan galau, sedih, dan depresi.

Beri-berian
Pas lagi sedih, nggak ada salahnya buat makan es krim stroberi lengkap dengan buah segarnya. Buah beri-berian mengandung antioksidan yang bikin kadar stress kamu jadi lebih rendah. Ditambah lagi rasa asamnya, pasti bikin kamu segar lagi, kan?

Jamur
Makan jamur-jamuran juga punya hubungan erat dengan berkurangnya kesedihan kamu. Jamur memiliki kandungan yang akan menjaga darah kamu tetap rendah dan bikin mood jadi lebih baik.

Tomat
Buah merah kecil ini bukan cuma enak, Guys! Ia juga mengandung banyak asam folat dan alpha-lipoic acid yang bagus dalam melawan depresi. Tomat asik dimakan begitu aja atau sama makanan berat kayak roti atau kentang.

Dark chocolate
Antioksidan dalam dark chocolate akan membuat pembuluh darah kamu jadi lebih rileks. Bahkan, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa makan satu setengah ons cokelat per hari mengurangi stress, loh! Udah nggak sedih, enak juga, kan?

Green tea
FYI, sebuah penelitian di Jepang menunjukkan kalau level stress menurun 20% jika kamu minum minimal lima gelas teh hijau per hari. Nah, kalau kamu lagi sedih, cepet-cepet deh minum teh hijau atau olahan matcha. Enak di mulut, enak di hati juga, kan?

Sedih sih boleh, tapi jangan sampai badan kamu ikutan bengkak kayak mata yang baru nangis, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com