foto freeimages
foto freeimages

Lunaediesophobia Bikin Kamu Malas Tiap Senin

 

Sama kayak gebetan, yang namanya long weekend kadang emang agak susah buat ditemuin. Udah gitu, sekalinya ketemu, entah kenapa waktu terasa berjalan lebih cepat dan tau-tau udah hari Senin aja. Dan, begitu udah masuk Minggu sore, tiba-tiba kamu mulai ngerasa nggak nyaman dan resah-resah-cemas gimana gitu. Duh, kenapa, ya? Masa iya kamu fobia sama hari Senin? Eh, emang ada?

Jaman sekarang, yang namanya fobia emang bukan cuma sama ketinggian atau ruangan yang sempit. Tapi, bisa juga sama balon, kucing super gemes, hujan, dan masih banyak lagi yang bahkan belum bisa diklasifikasi. Nah, sama nih kayak lunaediesophobia atau fobia hari Senin. Kata Dr. Sylvia D. Elvira, sampe sekarang, lunaediesophobia belum ada di daftar gangguan yang termasuk dalam kriteria gangguan jiwa.

Yup, kamu pasti udah nggak asing kan sama “I hate Monday”? Istilah yang satu ini kayaknya muncul karena kamu harus sekolah, kuliah, atau mungkin kerja selama 5 hari ke depan. Dengerin pelajaran di kelas yang nggak jarang membosankan, dapet tugas yang nggak ada abis-abisnya, nilai ulangan yang nggak naik-naik, udah gitu sorenya harus ikut bimbingan belajar sampe malem, blablablabla….

Semua itu, sukses banget kan bikin kamu nggak suka sama hari Senin? Nah, kalo “rasa-rasa nggak enak” yang kamu alami waktu Minggu sore alesannya karena yang ada di atas dan nggak sampe ketakutan, tertekan, dan bahkan mengganggu aktivitas, berarti kamu kurang semangat aja, tuh!

So, daripada ngaku-ngaku fobia hari Senin padahal enggak, lebih cepet-cepet puter lagu favorit aja gih biar semangat! (mns)

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com