sikap di social media
foto instagram

Lima Sikap di Social Media Ini Bikin Sebel Nitizen

Sama halnya seperti di kehidupan sehari-hari, tipe orang di social media memang macam-macam. Ada yang seru, ada yang bawel, ada juga yang penuh dengan informasi kayak koran pagi. Pasti ada juga yang bikin kesal hati, kan? Apalagi di dunia maya, ada sikap di social media yang bikin sebel orang lain.

Walau tujuan utama update di social media nggak harus dapat banyak likes, tapi disebelin nitizen pasti nggak keren juga! Makanya, kamu perlu tahu sikap di social media yang bagus biar nggan mengundang nitizen selalu komentar negatif. Sikap di social media ini juga buat nunjukkin siapa kamu sebenarnya. Kira-kira apa aja sikap di social media yang bikin sebel nitizen?

Posting selfie, ngaku jelek
Punya badan yang tinggi dan bagus banget kayak model luar negeri, kadang masih kurang bikin kamu bersyukur. Pas foto bareng temen, masih aja bilang “ih, kok pendek, ya?”. Ada juga yang punya hidung mancung, eh, di caption bilang “pesek banget”. Pantas lho kamu disebelin. Kurang bersyukur, sih!

Candid gadungan
Definisi foto candid udah jelas banget, loh! Yang namanya candid, pasti diambil pas kamu lagi nggak tahu dan bisa jadi fotonya malah merekam ekspresi kamu yang nggak biasa kayak mangap, menguap, atau bahkan lagi bersin. Tapi, kalau ada temen yang upload foto yang udah ketahuan banget diminta, tapi pakai caption candid buat sebagian orang nyebelin, loh!

Unfollow = block
Entah sengaja atau nggak, kamu unfollow Instagram temen. Pas dia tahu kamu unfollow, eh, dia langsung block akun kamu. Kadang, nggak bisa lihat profil kamu bukan masalah yang besar buat dia. Tapi, sikap kamu yang main block-block gitu, pasti bikin orang jadi kesal.

Brag, brag, brag
Susah banget sih buat nggak kelihatan pamer di medsos. Habis, beda pamer sama nggak tuh tipis banget, sih! Tapi, kalau punya handphone tiga difotoin semua, menu makanan mewah dari pagi sampai malem juga diupdate, kamu pasti dibilang pamer dan disebelin sama temen.

Ngeluh
Berbagi sih berbagi, tapi nggak semua orang bisa menikmati hal-hal sedih yang selalu kamu jadiin status. Makanya, kalau panas dikit langsung ganti status “neraka bocor, nggak kuat panasnya” atau sedih dikit langsung merasa hidup kamu paling menyedihkan, mungkin aja temen kamu sebel sendiri.

Kita nggak pernah bisa mengontrol siapa yang suka atau nggak suka sama postingan. Tapi, menghindari sikap di social media yang bisa mengundang komentar negatif juga perlu kamu lakukan, bukan? (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com