mannequine challenge
foto voanews

Lima Langkah Bikin Video Mannequin Challenge

Setelah tantangan disiram air es (ice bucket challenge) jadi hits beberapa waktu yang lalu, sekarang giliran mannequin challenge yang dapat giliran jadi viral di media sosial. Tantangan ini nggak kalah menarik dibanding yang lain karena kamu mesti berdiam diri seperti patung yang biasa kamu temukan di toko pakaian. Dibilang gampang, nggak juga. Mau dibilang susah, ternyata nggak juga.

Buat kamu yang pengen ikutan mannequin challenge, mestinya harus tahu lebih dulu gimana bikin pose mannequin yang keren. Tantangan yang satu ini nggak cuma gimana kamu berdiam diri, tapi juga ada peran video yang merekam kegiatan kamu. Nah, buat yang nggak sabar pengen bikin video buat mannequin challenge, kamu bisa coba langkah sederhana ini.

Pilih sudut pandang yang menarik
Karena daya mannequin challenge itu posisi diam selama beberapa saat di video, kamu cari angle atau sudut pandang kamera yang menarik. Caranya bisa cari bagian paling unik dari posisi diam kamu atau latar belakang yang unik. Kalau memungkinkan, ada teman-teman jadi patung dengan gerakan yang lucu. Rekam bagian paling lucu ini dan pertahankan beberapa lama.

Posisi diam harus nyaman
Posisi diam selama beberapa detik atau menit jadi daya tarik utama dalam tantangan ini. Biar kamu tahan diam selama beberapa menit, ada baiknya cari posisi atau gerakan yang nggak bikin kamu gampang capek. Meski harus berpose kayak patung aslinya, kamu bisa pilih model yang memungkinkan ada sandaran atau penyangga tubuh kamu.

Waktu diam jangan bernafas
Setiap bernafas tubuh kamu pasti bergerak dan bikin nggak konsen lagi waktu diam. Jadi, ada baiknya kamu tahan nafas beberapa saat ketika posisi diam itu sedang direkam. Sekali kamu bernafas, perut dan dada bergerak yang bikin posisi diam jadi nggak asik lagi.

Senyum boleh, ketawa jangan
Ambil posisi senyum waktu direkam pasti asik. Tapi, jangan sampe ketawa karena konsentrasi kamu bakal hilang dan hilang momen asik menjadi patung. Makanya, kalau posisi lucu yang mau direkam, kamu udah harus siap nggak tertawa untuk beberapa saat. Pilihan lain, kamu bisa pakai tambahan properti yang lucu sebagai gantinya.

Nggak boleh panik
Yang ini jadi syarat wajib buat yang pegang kamera atau hape buat merekam. Kalau yang merekam nggak tenang, hasil gambarnya pasti goyang dan nggak enak dilihat. Padahal, yang mau dinikmati dari mannequin challenge itu kan video pas kamu diam beberapa saat lamanya. Kamu bisa pakai bantuan tripot untuk proses merekam.

Setelah baca artikel ini, jadi tahu kan kalau bikin video buat mannequin challenge nggak sesulit yang kamu kira. Yuk, coba bikin sendiri dan share buat teman-teman kamu, ya. (afs)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com