foto informatika.unpad
foto informatika.unpad

Lima Keuntungan Jadi Jomblo di Tahun Pertama Kuliah

Sejak pertama ikut orientasi di kampus, udah banyak aja cewek atau cowok lucu yang kamu taksir. Dengan modal tampang yang jauh di atas rata-rata, buat dapet cowok juga nggak susah, kok! Lihat aja, senior dan temen-temen seangkatan udah antre panjang buat curi-curi perhatian kamu. Apalagi kalau mereka tahu kamu masih jomblo di tahun pertama kuliah ini.

Walau cobaan yang menggoda buat punya pacar dan perasaan bosan jadi jomblo menghadang, kamu tetap tegar sama keputusan buat nggak pacaran di tahun pertama kuliah ini. Baik keputusan sendiri atau emang takdir, jomblo di tahun pertama kuliah nggak akan bikin menyesal, kok! Ini nih alasan kenapa jomblo di tahun pertama kuliah itu malah banyak untungnya!

Butuh waktu membiasakan diri
Dunia baru, lingkungan baru, berarti ada banyak hal yang akan kamu pelajari. Makanya, jomblo di tahun pertama kuliah bantu kamu lebih fokus sama program adaptasi daripada jalan berdua pacar terus. Ingat kan, sukses di tahun pertama kuliah anak nentuin sukses nggak kamu di tahun berikutnya.

Perluas pertemanan
Udah nggak aneh kalau ada yang pacaran terus berdua ke mana-mana. Belum lagi kalau pacarnya cemburuan, buat kenalan di jalan sama temen satu angkatan tapi beda jurusan hampir nggak mungkin. Beda tuh kalau kamu jomblo di tahun pertama kuliah, mau habis ketemu yang ini mau jalan sama yang itu nggak apa-apa. Namanya juga temen, kan? Kali aja, bisa sekalian nyeleksi calon pacar.

Beresin kuliah
Beda sama sekolah, pas kuliah kita harus bisa urus ini-itu sendirian. Nggak ada tuh guru ke kelas ngasih tahu kalau kamu remedial, pas kuliah kamu yang kejar-kejar dosen minta remedial. Udah gitu, IPK tahun pertama itu ngaruh banget sama IPK tahun selanjutnya. Kalau di awal kecil semester berikutnya jadi males, kan? Tuh, kayaknya pacaran nggak masuk dalam pilihan dulu, deh!

Masih ada tiga tahun
Kalau umumnya kuliah itu empat tahun, dengan jadi jomblo di tahun pertama kuliah, berarti kamu masih punya tiga tahun buat cari pacar. Jadi, nggak ada yang namanya wasting time.

Pencitraan di sana-sini
Masih tahun pertama, bisa lah dikategorikan masih lugu. Kadang, yang kamu kira keren hari ini taunya cuma pencitraan dan aslinya nggak gitu. Kadang, yang kamu pikir ‘wah’ hari ini, besok malah bikin kamu jadi ilfil. Inget, time does reveal! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com