mandi

Lima Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Saat Mandi

Mandi sudah jadi bagian yang nggak terpisahkan buat kamu yang tinggal di daerah tropis. Kecuali kalau ada faktor M alias malas, seenggaknya kamu akan mandi dua kali setiap hari. Kebayang banget kayak apa jadinya kalau nggak mandi seharian. Sudah bau nggak enak, kulit lengket, ujungnya nggak ada gebetan yang mau mendekat.

Walau udah seumur hidup melakukan yang namanya mandi, nyatanya masih ada yang belum kamu tahu tentang ritual yang satu ini, lho! Ternyata, ada kesalahan-kesalahan yang bikin ritual mandi jadi kurang manfaat. Sepintas kayaknya terlihat sepele dan remeh, sih. Tapi, kalau kelamaan dan terus-terusan kamu lakukan, sebenarnya jadi nggak baik buat kesehatan kamu. Kira-kira apa aja kesalahan yang sering dilakukan pas mandi, ya?

Terlalu banyak pakai sabun
Biar kulit jadi lebih bersih, mandi udah pasti harus pakai sabun. Ketika pakai sabun, ternyata lebih banyak bukan berarti lebih baik, lho! Sabun merupakan bahan yang dapat membersihkan kotoran. Tapi, jika digunakan terlalu banyak bisa juga menghilangkan kelembaban alami kulit kamu.

Terlalu panas
Hujan-hujan gini memang enak mandi pakai air hangat. Tapi, suhunya juga harus disesuaikan, lho! Hindari mandi dengan air yang bersuhu terlalu tinggi. Selain kamu bukan sayuran rebus, suhu tinggi juga bikin kulit jadi kering.

Over exfoliate
Ternyata scrubbing atau luluran tiap hari itu nggak baik karena merusak siklus alami pergantian kulit. Dua atau tiga kali seminggu aja cukup kok untuk bikin kulit makin cling!

Nggak pisahkan handuk
Lebih baik, pisahkan handuk untuk bagian wajah dengan tubuh. Selain handuk badan nggak cocok untuk kulit wajah, kamu juga bisa jadi jerawatan kalau terbiasa mencampur seperti itu.

Terlalu lama
Showeran kadang memang menenangkan apalagi kalau kamu lagi galau. Nggak terasa, tahu-tahu udah 30 menit aja di bawah pancuran air. Nyatanya, nggak boleh mandi lama-lama, lho! Masuk angin sih udah pasti, tapi kulit juga bisa jadi kering jika terlalu lama dibersihkan.

Sekarang udah tahu kan yang benar gimana? Jangan lupa, pastikan kamu selalu menggunakan pelembab kulit setelah mandi, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com