pertengkaran
foto pixabay

Lakukan Tiga Hal ini Kalau Pacar Teman Nggak Baik

Yang namanya teman, pasti selalu mengharapkan yang terbaik untuk temannya, bukan? Begitu juga soal pacaran, pasti kamu berharap teman kamu mendapatkan pacar yang baik dan bisa memperlakukan dia dengan baik juga. Sayangnya, kadang harapan memang suka nggak sesuai sama kenyataan. Diam-diam, kamu mulai mencium ada hal yang nggak beres sama pacar teman kamu.

Kalau cuma soal berantem kecil sih nggak masalah. Tapi, kalau pacar teman kamu melakukan hal yang nggak baik kayak punya gebetan lain, kayaknya kamu nggak bisa diam. Atau kamu tahu kalau pacar teman itu cuma memanfaatkan teman kamu. Berhubung kamu adalah temannya, nggak bisa dong nyuruh putus seenaknya. Selagi menunggu mata hati teman kamu terbuka, ada baiknya kamu lakukan hal-hal ini aja.

Suplai rasa pede
Sebagai teman, pasti tahu apa kelebihan teman kamu? Jangan dipendam, setiap hari beri dia suntikan rasa pede. Kalau kata dialog di The Perks of Being a Wallflower, “We accept the love we think we deserve”. Nanti, dia akan sadar sendiri kalau perlakuan pacar teman itu nggak banget dan dia pantas dapat yang terbaik.

Kasih contoh
Nggak selamanya dia bisa berpikir jernih kalau liat hubungannya. Apa lagi alasannya kalau bukan dia yang sedang menjalani? Biar pikirannya makin jernih, coba kasih contoh hubungan orang lain yang agak mirip-mirip sama dia. Dengan begitu, dia akan jaga jarak dan mikir.

Ingatkan dia soal mimpinya yang lain
Hidup nggak cuma cinta, ya memang gitu adanya. Masih banyak loh mimpi-mimpi lain yang bisa dicapai. Jangan lupa, selalu ingatkan teman kamu soal keinginannya untuk punya album nyanyi sendiri atau sekadar punya akun khusus untuk update Musical.ly. Jadi, dia bisa jaga jarak sama pacar teman yang nggak baik itu.

Kalau udah, berarti kamu udah melakukan hal yang cukup dilakukan sebagai seorang teman. Masalah dia mau dengar atau nggak, itu kan pilihannya. Yang penting, pastikan kamu selalu ada di segala kondisinya, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com