foto liputan6
foto liputan6

Lakukan Empat Hal Ini Kalau Beli Baju Kekecilan

Untuk yang suka belanja, diskon di hari belanja online nasional alias Harbolnas kemarin dulu pasti sukses membuat kamu suka banget karena dapat harga lebih murah. Mulai dari atasan, bawahan, sampai berbagai aksesori juga dibeli padahal sama sekali nggak dibutuhkan. Bahkan, saking senengnya, sampai-sampai ada baju kekecilan yang ikutan kamu beli. Sudah pasti kamu kaget dan mungkin kecewa.

Dapat baju kekecilan karena salah milih ukuran sangat mungkin terjadi kalau beli lewat toko online. Soalnya, setiap merek punya ukuran yang kadang nggak sama dengan merek lain. Biasa pakai ukuran M di merek yang satu, ternyata harus pakai ukuran L untuk merek yang lain. Tapi, karena udah telanjur dibeli, kamu bisa lakukan empat hal ini kalau ternyata baju itu kekecilan.

Tukar selagi bisa
Nah, kalau tokonya menyediakan after service berupa tukar barang atau uang, tunggu apa lagi? Langsung aja tukar baju kekecilan kamu dengan ukuran yang lebih besar. Tapi, kalau memang out of stock, kamu bisa memilih untuk refund alias minta agar uang kamu dikembalikan. Jangan lupa cek syarat dan ketentuannya dulu, ya.

Jual secepatnya
Nggak ada after service? Berarti kamu harus berusaha sendiri. Coba jual ke teman-teman yang kira-kira berminat dan ukurannya sesuai. Boleh dengan harga yang sama atau mungkin sedikit lebih murah. Atau, kalau nggak ada teman yang berminat, bisa juga pasang iklan gratis di situs jual beli online.

Perbesar di tukang jahit
Nggak rela dijual karena kamu ingin banget memakai baju itu? Hmm, kalau memang memungkinkan, bisa loh lari ke tukang jahit dan minta diperbesar. Tapi, nggak ada jaminan hasilnya akan sesuai dengan keinginan, ya…

Alih fungsi
Mengurungkan niat untuk lari ke tukang jahit karena takutnya hasilnya akan… aneh? Kalau begitu, coba dialih fungsikan aja. Kalau kebetulan yang kekecilan adalah kaus, bisa langsung diubah menjadi tas jinjing seru, loh. Atau, bisa juga dipotong atas bawah kanan kiri dan diubah menjadi sarung bantal super kece.

So, dengan beberapa solusi di atas, kamu nggak perlu bingung lagi kalau beli baju kekecilan. Tapi, supaya nggak terulang lagi, lebih baik cek ukurannya dulu ya sebelum membeli. Nggak perlu sampai kalap begitu. Oke? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com