multu mangap
healthandbeuaty

Kenapa Mulut Mangap Waktu Kamu Pakai Maskara?

Yang namanya cewek, pasti nggak asing lagi sama maskara. Cairan hitam pekat yang bikin bulu mata cetar membahana itu berhasil jadi favorit karena mampu membuat mata terlihat lebih hidup. Makanya, kamu nggak pernah absen masukin maskara dalam daftar make up yang wajib ada di laci kamar atau dalam tas.

Waktu pakai maskara, kamu sadar nggak ada kalau mulut kamu pasti menganga alias mangap. Coba kamu ingat-ingat lagi waktu moles-moles maskara tadi pagi, mulut kamu tertutup atau mangap? Yes, ternyata mulut kamu hampir pasti mangap selama tangan kamu asik moles-moles bulu mata.

Mulut mangap waktu pakai maskara sebenarnya wajar dan bukan hanya refleks. Kata ahli osteotopati, Alexandre Bonnet, mulut mangap karena kamu merasa relaks waktu konsentrasi pake maskara. Otot-otot di sekitar leher mengendur dan membuat mulut mangap alias terbuka. Selain itu, otot mulut yang terhubung langsung sama kelopak mata membuat kelopaknya terbuka lebih lebar dari biasanya. Karena udah terbuka lebar, makanya nggak susah lagi pake maskara.

Jadi, mulut mangap waktu pake maskara itu bukan cuma karena refleks atau mungkin laper, ya. Yang pasti karena ada hubungan antara otot di sekitar mata dan otot di mulut. Makanya, kamu nggak usah maksa mengatupkan mulut waktu pakai maskara gara-gara nggak mau kepergok sama gebetan kalo mulut mangap. Soalnya, semua itu alami dan nggak usah bikin risau, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com