gigi kuda

Kenapa Merasa Punya Gigi Kuda Waktu Selfie, Ya?

Selain kegiatan sehari-hari, selfie dengan berbagai posisi juga nggak ketinggalan kamu posting di sosial media. Demi mendapatkan hasil selfie yang bagus, kamu pasti membutuhkan usaha mengambil foto berkali-kali. Masalahnya, semakin sering difoto, kamu merasa kalau gigi depan semakin membesar sampai-sampai kayak gigi kuda yang sedang tersenyum.

Punya perasaan gigi depan makin mirip dengan gigi kuda memang nggak salah. Soalnya, dari penelitian kedokteran gigi dalam lima tahun ini ternyata banyak orang yang mengalami dismorfik gigi. Yang punya masalah ini bertambah sampai 30 persen. Dismorfik itu nggak lain adalah gangguan jiwa yang dialami seseorang ketika merasa khawatir berlebihan karena merasa bentuk giginya nggak normal.

Nah, perasaan khawatir berlebihan ini yang membuat mereka merasa gigi depannya mirip gigi kuda yang lagi tersenyum. Perasaan ini sebenarnya muncul karena jarak selfie yang terlalu dekat. Jarak kamera dengan wajah yang tidak lebih dari satu meter membuat hasil foto menjadi terdistorsi. Akibatnya, gigi yang berada pada deretan depan pun terlihat lebih besar daripada seharusnya.

So, kalau gigi kamu terlihat mirip dengan gigi kuda ketika selfie, sebenarnya hanya perasaan, kok. Supaya nggak makin sering merasa begitu, lebih baik gunakan tongkat selfie alias tongsis, ya! Jarak kamera dengan wajah yang lebih jauh pasti nggak akan membuat gigi kamu seperti gigi kuda. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com