film horor
foto keepo

Kenapa Film Horor Nggak Pernah Kehabisan Cerita?

Setiap kali nonton film di bioskop, hampir pasti kamu ketemu poster film horor di papan now playing alias film yang lagi main. Pindah ke papan sebelah buat lihat-lihat film yang mau main minggu depan, eh ketemu lagi sama film horor. Kayaknya tiada hari tanpa tontotan yang bikin bulu kuduk berdiri dan ketakutan ini. Belum lagi kalau pas malam Jumat, acara film di televisi juga nggak jauh-jauh dari film horor.

Film horor kayaknya salah satu jenis film yang nggak pernah kehabisan cerita. Mulai dari hantu pocong, kuntilanak, jelangkung sampai yang agak kekinian sedikit macam suster yang berubah jadi hantu masih aja terus bermunculan. Ada hantu yang bener-bener serem, tapi ada juga hantu yang malah bikin ketawa ngakak. Nah, sebenarnya kenapa sih film horor itu nggak pernah mati gaya dari jaman kakek nenek sampai jaman kamu sekarang? Mungkin ini penyebabnya.

Dekat dengan kehidupan kita
Cerita-cerita di film hantu ini sebenarnya nggak jauh dari kehidupan kita. Coba ingat-ingat lagi kalau kamu mau jalan sendirian di malam hari. Apalagi kalau tinggal di desa. Pasti ada yang bilang hati-hati di situ banyak hantunya. Jadi, mau di film atau kehidupan nyata, yang namanya hantu pasti sering disebut-sebut juga.

Bikinnya nggak terlalu sulit
Dibanding bikin film-film drama, apalagi film serius kayak fiksi ilmiah, film horor memang paling gampang dibikin. Jalan ceritanya nggak perlu yang rumit-rumit. Cukup ada orang yang mati lalu mau balas dendam, jadi deh cerita soal hantu. Soal gimana cara nakut-nakutin orang, yang pasti bikin aja dandanan yang serem-serem.

Idenya bisa dari mana aja
Cari ide cerita film serem begini bisa cari ide dari mana aja. Kalau mau usaha sedikit, boleh tuh datang ke daerah pedalaman yang masih banyak mistiknya. Di situ pasti dapat banyak cerita soal hantu ini dan hantu itu. Apalagi kalau ditunjukin tempat yang dianggap serem, apalagi keramat. Suasana di tempat-tempat begitu biasanya jadi bumbu paling sedap film horor.

Ada cewek yang seksi-seksi
Cewek seksi nggak hanya ada di film-film komedi semacam Warkop Reborn. Di film horor, cewek seksi kayaknya jadi bagian yang nggak bisa dipisahkan. Bahkan, ada yang jadi pemeran utama. Seserem apapun cerita filmnya, tetap aja ada cewek seksinya. Coba kamu cek lagi, ada nggak film hantu-hantuan yang nggak ada cewek seksinya?

Kalau masih ada yang mau nambah, boleh dimasukin di kolom komentar, ya. Siapa tahu kamu punya ide lain kenapa film horor masih terus ada. (afs)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com