foto tonix
foto tonix

Kenapa Cewek Menstruasi Suka Pakai Make Up Tebal?

Setelah beberapa kali jalan dengan gebetan, kamu pasti mulai hapal satu dari sekian banyak kebiasaannya. Mulai gaya berpakaian, atau mungkin juga make up yang dipakai. Hari ini tipis-tipis aja dengan ‘no make up’ make up look, tapi di hari kemudian bisa super heavy alias tebal abis. Kenapa pakai make up tebal kemarin dan sekarang ganti make up tipis? Apakah dia masih coba-coba pakai make up atau memang ada alasannya?

Awalnya kamu mengira make up tebal itu karena perubahan mood. Ternyata ngak ada hubungan sama mood, tapi perubahan hormon dalam tubuhnya. Menurut penelitian di University of Glasgow, make up tebal atau tipis yang dipakai seorang ternyata dipengaruhi oleh hormon testosteron. Semakin tinggi kadar hormon ini, maka semakin tebal pula make up yang dipakai. Begitu juga sebaliknya. Nah, biasanya kadar hormon testosteron dalam tubuh akan meningkat ketika seorang cewek sedang mengalami menstruasi.

So, nggak perlu heran ya kalau hari ini gebetan kamu memakai make up tebal dan minggu depan pakai yang lebih tipis. Selain jadi tanda kalau kadar testosteronnya sedang tinggi, berarti gebetan kamu juga sedang dalam menstruasi. Lebih sesnsitif dari biasanya yang jelas membuat kamu harus lebih berhati-hati.

Pokoknya, jangan sampai kamu membahas make up-nya yang terlalu tebal dan berujung kebaperan terus malah ngambek dan minta pulang ke rumah. Duh, daripada nggak jadi jalan, lebih baik tahan diri untuk nggak membahasnya, kan? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com