kekerasan
foto bbc

Kenali Empat Tanda Kekerasan Dalam Pacaran Ini

Kalau dengar kata kekerasan dalam pacaran, pasti kamu udah mikir adegan pukul-pukulan, deh. Padahal, kekerasan yang dilakukan sama pacar kamu bukan hanya hal yang melibatkan fisik, lho! Ada juga yang namanya kekerasan mental. Nah lho, jangan-jangan, mungkin selama ini kamu berpikir yang dia lakukan bukan termasuk kekerasan dan membiarkan kelakuannya. Duh, jangan, ya! Yuk, kenali perilaku apa aja sih yang termasuk dalam kekerasan mental dalam pacaran!

Cemburu ekstrem dan mengisolasi
Cembu-cemburu lucu sih nggak apa-apa. Tapi, kalau kamu sampe nggak boleh line-an atau main sama temen lawan jenis atau dia melarang kamu buat ketemu sama orang tertentu, mungkin kamu sedang mengalami kekerasan mental dalam pacaran.

Diserang SMS bertubi-tubi
Wajar nggak sih kalau kamu diserang puluhan SMS bertubi-tubi? Apalagi kalau kamu nggak balas terus dia malah mengancam. Jangan mau, ya!

Mengancam
“Kalo kamu bales SMS dia, nanti aku yang akan mukulin dia.” Duh, serem nggak sih kalau orang yang kamu peduliin akan diserang cuma gara-gara dia nggak suka? Apa lagi, dia juga suka bilang rahasia kamu akan dibongkar.

Nyuruh Kamu Pakai Sesuatu
Masih jaman nyuruh-nyuruh pacar? Apa lagi nyuruh yang sebenernya kamu sendiri merasa nggak nyaman makenya.

Sebenernya sih sepele ya kelihatannya. Tapi, yang namanya kekerasan mental itu sebenarnya adawalh awal dari pemaksaan. Kalau dibiarkan, bisa jadi akan berujung sama kekerasan fisik, lho! Kalau bener-bener ngalamin yang kayak gini, kamu harus tegas untuk udahan sama dia. Kalau dia mulai megancam lagi, cepat-cepat konsultasi sama orang yang lebih dewasa seperti orang tua atau teman yang bisa melindungi kamu, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com