foto detoxit
foto detoxit

Kelebihan Berat Badan Membuat Kamu Jadi Pelupa, Loh

Selama liburan, masalah berat badan yang bertambah memang sering dialami banyak orang. Penyebabnya, apalagi kalau bukan karena kamu yang hanya bermalas-malasan dan nggak melakukan kegiatan apapun sepanjang hari. Terus, udah berat badan bertambah, belakangan ini kamu sering lupa banyak hal alias jadi pelula. Mulai lupa tempat menaruh HP dan juga remote TV, sampai lupa yang lainnya. Jangan-jangan, ada hubungannya dengan kelebihan berat badan yang kamu alami?

Kecurigaan kamu sebenarnya nggak salah. Dari hasil penelitian University of Cambridge, Inggris, kelebihan berat badan alias obesitas bisa membuat seseorang menjadi pelupa. Hal ini dibuktikan oleh peserta penelitian yang kelebihan berat badan. Ternyata daya ingat episodik mereka terlihat lebih buruk. Terus, penelitian lain juga menunjukkan kalau obesitas berdampak buruk pada hippocampus yang nggak lain adalah bagian otak yang bekerja menyimpan berbagai memori dan juga pembelajaran.

Karena bagian otak yang tugasnya menyimpan memori dan semua yang kamu ingat terganggu, nggak heran kalau kamu jadi pelupa. Yang dilupakan nggak hanya yang kecil-kecil aja, tapi juga hal besar yang sebenarnya nggak perlu dilupakan. Jadi, nggak usah heran kalau pas bobot kamu naik terus sampai kelebihan berat badan, semua yang kamu ingat jadi kayak hilang sementara.

So, walau masih menikmati waktu berlibur, jangan malas untuk bergerak, ya! Apalagi banyak kegiatan selama liburan yang bikin badan kamu bergerak buat bakar kalori dan mengurangi berat badan kamu. Soalnya, nggak lucu kan waktu liburan selesai nanti kamu berubah menjadi pelupa gara-gara kelebihan berat badan? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com