foto widyaoffice
foto widyaoffice

Kebiasaan Pacaran Begini Cuma Boleh Sampai SMA

Detik-detik menjelang kelulusan SMA yang sedang kamu alami pasti jadi hal yang bikin kamu harus bisa dewasa dalam segala hal. Apalagi, ketika kamu masuk dunia kuliah nanti. Banyak hal yang harus kamu persiapkan biar segalanya jadi lebih lancar. Salah satu yang paling penting adalah dengan meninggalkan beberapa kebiasaan yang biasa kamu lakukan saat masih SMA.

Selain cara belajar dan juga cara hidup, salah satu kebiasaan yang penting untuk diperbaiki adalah cara pacaran. Yap, kebiasaan pacaran yang kamu lakukan di SMA nggak semuanya baik dan bisa dilakukan setelah masuk ke dunia baru nanti. Dikutip dari HerCampus, ini nih kebiasaan pacaran yang nggak boleh kamu bawa-bawa setelah lulus SMA nanti!

Berharap yang nggak realistis
Di dunia perkuliahan, nempel terus sama pacar adalah hal yang nggak mungkin terjadi. Oke, mungkin aja kamu bisa pacaran satu jurusan atau satu kelas. Namun, gimana kalau ternyata dia ambil kelas lain yang beda peminatan sama kamu? Nah, harapan-harapan yang nggak realistis kayak bareng terus inilah yang harus pelan-pelan kamu hindari.

Online 24/7
Media sosial itu seru, tapi kadang juga bikin hubungan jadi lebih nggak bahagia kalau kamu terlalu sering lihat relationship goals. Bukannya senang, iri hati dan dengki kadang suka timbul di hati kamu. Begitu juga sama kebanyakan update. Lama-lama, kamu jadi update bukan karena senang, tapi pengen terlihat senang. Saat mulai dewasa, kamu akan tahu kok kalau keseringan berkaca sama hubungan yang diupdate di medsos itu nggak baik.

Cemburu dan cemburu
Teman sekelas, teman sejurusan, teman satu komunitas, teman di himpunan, dan teman-teman baru lainnya akan kamu temukan di daftak kontak pacar kamu. Bukan niat selingkuh, yang namanya berteman saat kuliah memang penting banget. Makanya, sifat cemburu yang terlalu sering, nggak perlu lah dibawa-bawa sampai lulus!

Sibuk mainin kode
Sama-sama punya kesibukan padat, harusnya bikin kamu ngerti kalau waktu itu berharga banget. Mungkin aja, lima menit yang dia sempatkan buat lihat kamu di depan kelas adalah waktu yang dia potong dari durasi makan siangnya. Dengan waktu yang mepet gitu, masak sih harus sibuk kode-kodean atau bersikap mau-mau-nggak mau gitu?

Kebanyakan mengatur
Berharap pacar kamu melakukan ini dan itu memang bukan hal yang salah. Tapi, di usia kayak gini, kamu memang sebaiknya memanfaatkan waktu buat belajar banyak hal. Kalau kamu membatasi pacar buat melakukan hal yang dia suka, lama-lama kamu akan jadi hal yang dia nggak suka, loh! Misalnya ada kegiatan dia yang bikin kamu khawatir, pastikan kalau kamu membicarakan dengan baik-baik dan nggak main larang-larang, ya!

Bukannya membawa keuntungan, kebiasaan kayak gini juga bikin kamu jadi lebih sering makan hati. Makanya, saat lulus nanti, pelan-pelan tinggalkan kebiasaan-kebiasaan ini, ya! (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com