foto panduanwisata
foto panduanwisata

Kebiasaan Ini Nggak Boleh Hilang Selama Liburan

Berbeda dengan hari biasa, kamu pasti berubah jadi lebih santai sewaktu liburan. Entah bangun lebih siang, mandi pagi lebih lama dari biasanya, atau mungkin juga lebih banyak jalan-jalan. Nggak banyak melakukan rutinitas seperti biasa, cenderung nggak melakukan apa-apa alias hanya bermalas-malasan memang jadi kebiasaan selama liburan. Ya, boleh aja bersantai setelah melewati satu semester yang penuh dengan tugas, ujian, dan juga bimbingan belajar.

Tapi, selama liburan begini nggak semua kebiasaan baik yang sudah kamu jalani harus ikutan libur juga, kan. Soalnya, begitu kamu nggak melakukan lagi, banyak banget kerugian yang kamu rasakan. Makanya, liburan yang cenderung santai nggak boleh membuat kamu melupakan kebiasaan baik ini. Dari beberapa kebiasaan baik itu, ada beberapa yang sama sekali nggak boleh kamu tinggalkan.

Bangun pagi

bangun pagi hari

Walau hanya liburan di rumah dan nggak ke mana-mana, bukan berarti kamu bebas bangun siang terus-menerus. Lebih baik, tetap mempertahankan kebiasaan bangun pagi setiap hari. Soalnya, kalau telanjur biasa bangun siang, kamu pasti akan mengalami kesulitan waktu semester depan masuk sekolah lagi. Percaya, deh.

Mandi sehari dua kali

mandi pagi

Terus, udah bangun siang, ujung-ujungnya malas mandi pula. Apalagi, kalau selama liburan ini kamu hanya bermalas-malasan di rumah. Pasti jadi semakin jarang mandi kan karena merasa “bersih”? Padahal, walau di rumah, kamu tetap berkeringat dan juga terkena debu plus kotoran, loh. Duh, daripada gatal-gatal, lebih baik tetap mandi dua kali sehari, ya.

Sarapan

sarapan

Nah, selain malas mandi, bangun siang juga otomatis membuat kamu melewatkan waktu sarapan. Padahal, walau hanya liburan di rumah, kamu tetap membutuhkan tenaga untuk bergerak. Lagi pula, dengan melewatkan waktu sarapan, kamu akan mengacaukan kebiasaan tubuh kamu, loh.

Tetap menulis

menulis

Terakhir, walau nggak ada tugas, bukan berarti kamu berhenti menulis selama liburan. Entah sekadar catatan kecil atau mungkin buku harian, pastikan aja kamu tetap menulis setiap hari. Soalnya, kalau kamu nggak menulis sama sekali, waktu semester depan masuk sekolah lagi tulisan kamu pasti nggak seindah biasanya. Terus, dapat bonus lupa tanggal pula. Duh, duh.

So, walau sedang liburan, jangan tinggalkan empat kebiasaan di atas, ya. Soalnya, kalau ditinggalkan begitu aja, kamu pasti akan mengalami “efek liburan” yang nggak menyenangkan. Mulai dari sering kesiangan, bau badan bertambah, lapar di saat yang nggak tepat, tulisan berubah menjadi cakar ayam plus lupa hari ini udah tanggal berapa. Benar, nggak? (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com