foto wisegeek
foto wisegeek

Kebiasaan Ini Bikin Kamu Bisa Bangun Pagi Setelah liburan

Setelah melewati liburan panjang, kamu harus belajar menerima kenyataan lain karena harus bangun pagi dan siap-siap berangkat sekolah lagi. Menerima kenyataan harus masuk sekolah lagi, menerima kenyataan nggak bisa santai-santai dan masih banyak yang lainnya. Yang paling susah biasanya adalah menerima kenyataan kalau kamu harus mulai bangun pagi.

Kalau selama liburan jam bangun pagi bisa ditunda, tapi setelah masuk sekolah, kebiasaan itu nggak mungkin kamu lakukan. Meskipun susah, yang namanya semangat buat sekolah nggak boleh kalah sama rasa ngantuk. Makanya, mumpung masih ada waktu, persiapkan diri biar kamu lebih baik setelah selesai liburan. Tujuannya apalagi supaya kamu nggak merasa tersiksa kalau harus bangun pagi lagi.

Biasakan bangun pagi
Bangun siang memang kadang jadi hal yang menyenangkan. Namun, di beberapa hari terakhir liburan, ada baiknya kamu membiasakan bangun pagi seperti saat sekolah. Paling nggak, di hari pertama sekolah nanti, tubuh nggak kaget dan kamu bisa berangkat dengan segar bugar.

Pilih-pilih cemilan
Ngemil plus liburan adalah combo yang seru. Sayangnya, nggak semua cemilan baik untuk kualitas tidur. Kalau tidur kamu berkualitas, bangun pagi akan semudah membalikkan telapak tangan. Agar kamu nggak kekurangan tidur berkualitas, pilihlah cemilan yang sedikit mengandung garam, ya!

Nyala matikan lampu
Nggak cuma game yang bisa dibuat hack-nya. Tubuh juga, loh! Supaya kamu bisa membiasakan tidur cepat dan bangun pagi, pakai lampu aja, yuk! Tubuh kamu ternyata sangat sensitif dengan cahaya. Saat ingin memulai tidur cepat, matikan lampu. Nah, agar kamu mudah terbangun, buka sedikit tirai di jendela kamar. Saat matahari muncul, tubuh akan otomatis bangun!

Jauh-jauh dari gadget
Jadwal nonton film berseri atau drama Korea sampai larut malam baiknya disudahi di tiga hari akhir sebelum masuk sekolah. Saat itu, kamu harus jauh-jauh dari gadget karena cahayanya membuat kamu selalu terjaga.

Sebelum melakukan ini semua, penting banget untuk meluurskan niat dulu. Kalau nggak niat bangun pagi, ya semua jadi percuma. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com