alasan putusin pacar
foto freeimages

Kamu Boleh Putusin Pacar Karena Empat Sikap Ini

Bahagia selamanya sama orang yang disayang kayak di drama-drama Korea nggak selalu ada di kehidupan nyata. Kadang, pas manis di masa pedekate, belum tentu manis juga saat pacaran. Banyak lho, mereka yang justru jadi sedih karena mengalami hal-hal nggak menyenangkan seperti kekerasan dalam pacaran.

Kalau kamu kira kekerasan cuma terjadi ketika udah ada perkelahian fisik, ternyata nggak juga, tuh! Nggak perlu sampai luka atau memar di tubuh, emotional abuse atau kekerasan mental bisa merugikan. Makanya, segera pikirkan ulang hubungan kamu kalau pacar mulai punya sikap dan tanda-tanda kayak di bawah ini. Bahkan, kamu boleh putusin pacar karene empat alasan ini.

Nggak punya kontrol diri sendiri
Udah banyak hal nggak bisa kamu lakukan semenjak pacaran sama dia. Nggak bisa main sama teman, nggak boleh ikut trip jalan-jalan, dilarang pakai baju yang kamu suka, bahkan untuk ikut kegiatan yang kamu senangi aja udah susah. Pokoknya, apa yang kamu lakukan, harus atas seizinnya dia. Kalo begini kamu berhak putusin pacar.

Diancam
Demi nurutin semua keinginannya, nggak jarang dia mengancam kamu. Nggak perlu jauh-jauh, misalnya kamu diancam mau diputusin kalau kamu nggak melakukan sesuatu buat dia. Intinya, semua hal yang dia minta harus kamu lakukan, deh! Buat apa dilanjutkan, lebih baik putusin pacar yang kayak gini.

Bikin insecure sama diri sendiri
Pacar udah seharusnya jadi seseorang yang bikin kita nyaman. Sayang, ada aja tuh tipe pacar yang suka bikin insecure atau nggak nyaman sama diri sendiri. Misalnya, dia selalu bilang kalau mantannya lebih kece dari kamu atau bilang kalau kamu nggak menarik. Nggak ada lagi alasan bertahan, putusin pacar yang begini tentu lebih baik.

Kamu yang salah
Setiap kali berantem, selalu kamu yang ujungnya minta maaf. Mau salah atau nggak, akan selalu kamu yang muncul jadi penjahatnya. Jadi, rasanya susah banget buat mengeluarkan unek-unek di hati karena akhirnya kamu lagi yang salah.

FYI, modal utama yang harus kamu punya sebelum sayang sama orang adalah sayang sama diri sendiri. Kalau kamu biarkan dia melakukan hal-hal ini terus menerus atas nama perasaan, justru nggak baik loh akhirnya. Makanya, kamu harus berani putusin pacar yang punya sikap kayak tadi. (cys)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com