foto telset
foto telset

Kamera Hape Nggak Cuma Buat Selfie, Loh

 

Selfie, selfie everywhere….. Di jaman selfie sekarang ini, yang namanya kamera HP emang penting banget buat diperhatiin. Bahkan, waktu mau beli HP baru, kamu pasti pengen yang ukuran megapixel kameranya segede gaban, kan? Tujuannya, apalagi kalo bukan ngedapetin hasil selfie super kece buat dipajang di akun sosial media. Padahal, selain selfie, kamera HP juga punya manfaat lain, loh!

Jadi scanner instan
Kalo dulu harus repot-repot lari ke tukang fotokopi, sekarang tinggal pake kamera HP aja kalo mau memindai (scan) dokumen atau apapun. Yup, asal udah install aplikasi CamScanner, kamu nggak perlu worry lagi pas harus ngirim dokumen dalam format digital. Soalnya, dengan CamScanner, hasil jepretan kamu bakal langsung berubah jadi PDF. Terus, kecenya lagi, hasilnya bisa diedit biar jadi lebih terang atau mungkin black and white.

Buat inget-inget tempat parkir
Yang namanya tempat parkir emang suka ngebingungin. Gara-gara tempatnya luas dan bentuknya gitu-gitu aja, kadang begitu udah selesai belanja dan mau pulang ke rumah, kamu lupa parkir mobil di sebelah mana. Nah, daripada pusing inget-inget yang akhirnya nggak inget juga, mending langsung aja foto tempat mobil kamu di parkir. Soalnya, mager juga kan kalo harus olahraga malem-malem di parkiran mobil?

Janjian sama temen di tempat rame
Nonton konser bareng temen emang kedengeran seru abis. Tapi, kalo janjiannya langsung di venue, kadang suka bingung mau ketemuan di mana. Soalnya, nggak ada pohon beringin atau tiang yang bentuknya beda sendiri. Nah, daripada repot ngejelasin kamu lagi berdiri di mana sampe mulut berbusa dan ngabisin pulsa, mending langsung aja kirimin foto!

Translate!
Lagi jalan-jalan ke luar negeri yang bahkan bahasanya kamu nggak ngerti? No need to worry. Selama kamera HP masih berfungsi, kayaknya nggak perlu pusing deh bakal nyasar gara-gara nggak bisa baca petunjuk jalan yang hurufnya ajaib semua. Yak, tinggal buka aja Google Translate dan foto sign yang apapun yang mau diterjemahin. Nggak perlu nunggu sampe desperate, huruf yang tadinya ajaib bakal langsung berubah ke bahasa yang kamu ngerti. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com