foto pradana
foto pradana

Kalau Kamu Lari, Anjing Makin Agresif Mengejar Loh

Walau banyak yang ramah, anjing yang agresif dan galak jumlahnya juga nggak sedikit. Apalagi, kalau memang belum kenal dan gerak-gerik kamu terlihat mencurigakan. Tanpa ragu, hewan ini langsung menggonggong dan mungkin banget mengejar kamu. Masalahnya, kalau kamu lari, ternyata dia makin senang mengejar kamu. Sambil terus menggonggong, dia makin senang melihat kamu lari terbirit-birit sambil teriak-teriak ketakutan.

Anjing suka menyalak dan mengejar orang yang nggak dikenal ini menimpa seorang reporter NTV7 Malaysia. Seperti dikutip dari Mynewshub, reporter yang sedang melaporkan sebuah peristiwa ini tiba-tiba kedatangan tamu nggak dikenal. Dua ekor anjing datang mendekati dia. Karena terkejut reporter yang sedang melaporkan peristiwa secara live ini langsung meloncat dan lari. Nah, karena dia lari untuk menghindar, dua binatang tadi malah ikutan lari mengejar reporter yang ketakutan kayak video di bawah ini.

Hmm, sebenarnya, waktu dikejar anjing seperti itu, lebih baik kamu jongkok daripada berlari sekencang-kencangnya. Soalnya, menurut penelitian ahli binatang Bastian Schmidt, dibandingkan manusia, mata anjing jauh lebih sensitif terhadap cahaya dan gerakan. Dalam keadaan normal alias diam, dia hanya bisa melihat objek berjarak 3-5 meter. Tapi, ketika objeknya bergerak, daya lihatnya meningkat hingga 130-150 meter

So, nggak perlu heran kalau berlari semakin kencang, anjing pun malah semakin semangat untuk mengejar kamu. Soalnya, ketika bergerak, otomatis kamu memberinya kesempatan untuk melihat kamu dengan jelas. Nah, kamu yang lari alias bergerak dengan cepat terlihat semakin menarik di mata anjing. So, daripada berlari, memilih untuk jongkok atau berdiam diri mungkin jauh lebih tepat.

Atau, jangan-jangan, kamu masih nggak percaya? Hmm, boleh langsung dicoba, kok. Tapi, kalau nggak berhasil, siap-siap tanggung sendiri, ya. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com