foto lifehack
foto lifehack

Jawaban Begini Tanda Dia Nggak Akan Menepati Janji

Walau bisa dilakukan lewat chatting atau telepon, bertemu langsung ketika ingin membicarakan sesuatu yang serius memang lebih nyaman dilakukan. So, demi melangsungkan niat itu, akhirnya kamu mengajak gebetan janjian di coffee shop langganan setelah pulang sekolah. Pas kamu ajak ketemu, dia bilang sanggup dan siap datang sesuai jam yang kamu tentukan. Sudah pasti kamu senang karena niat yang sudah lama kamu pendam bakal tersampaikan juga.

Tapi, sebelum janji itu jadi kenyataan, nggak ada salahnya kamu perhatikan tanda-tanda dia mau menepati janji atau nggak. Cara yang paling gampang bisa dilihat dari cara dia menjawab ajakan kamu. Soalnya, banyak yang bilang ‘ya’ tapi, kenyataan yang terjadi jauh banget bedanya. Makanya, sebelum kamu yakin dia menepati janji, coba perhatikan apakah jawaban dia kayak di bawah ini.

“Lihat nanti, ya”
Mulai dari suasana hati alias mood, lagi banyak tugas atau enggak, sampai sempat atau enggaknya, banyak banget hal-hal yang akan “dilihat” sebelum memutuskan akan datang atau enggak. Intinya, janjian sama kamu nggak masuk ke dalam daftar yang menjadi prioritasnya. So, kalau mendapat jawaban seperti ini, lebih baik nggak perlu banyak berharap atau malah nggak usah berharap sama sekali, ya.

“Nanti dikabarin lagi, ya”
Udah masuk ke dalam daftarnya, tapi tetap nggak menjadi prioritas. Ya, bisa aja sih akhirnya dia datang dan menepati janjinya karena nggak ada kegiatan lain yang lebih menarik. Tapi, tetap aja kamu nggak perlu banyak berharap. Soalnya, sebelas dua belas dengan yang di atas…

“Duh, masih fifty-fifty, nih”
Mempunyai janji di hari yang sama pasti membuatnya bingung untuk memberikan jawaban ke kamu. Masalahnya, yang mengajaknya janjian lebih dulu juga belum pasti alias masih “lihat nanti”. Jadi, jawaban yang diberikan ke kamu, nggak bisa lebih dari sekadar “fifty-fifty”. Kalau janji yang itu batal, dia bisa menepati janjinya ke kamu. Tapi, kalau janji yang itu nggak batal, udah jelas kan akhirnya gimana?

“Diusahain, ya”
Banyak berharap setelah diberikan jawaban “diusahain, ya,”? Duh, salah banget. Soalnya, yang memberikan jawaban seperti ini belum tentu akan benar-benar berusaha, loh. Bisa aja kan sebenarnya dia memang nggak bisa atau nggak mau datang tapi nggak enak sama kamu? Akhirnya, memberikan jawaban seperti itu, deh.

Hmm, jadi kesal nggak sih setelah melihat jawaban-jawaban di atas? Kenapa juga nggak to the point aja kalau memang nggak bisa atau nggak mau datang? Jawabannya, kembali lagi ke nomor empat. Mungkin, dia merasa nggak enak waktu menolak kamu dan nggak berani bilang kalau nantinya nggak bisa menepati janji. Rasanya, seperti PHP, ya? Memang. So, daripada berujung kecewa, lebih baik nggak perlu banyak berharap ya kalau mendengar jawaban-jawaban di atas. (mns)

 

About admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com